*/
 
 
Kontroversi Masa Lalu Min Hee Jin CEO NewJeans Dibahas Lagi di Tengah Seteru dengan HYBE
Selebriti

Sedang berseteru dengan HYBE, sederet kontroversi Min Hee Jin di masa lalu kembali dibahas. CEO ADOR diduga ingin melepaskan diri dari HYBE sambil membawa serta NewJeans.

WowKeren - “Ibu” dari NewJeans, Min Hee Jin tengah menjadi sorotan usai terungkap akan memisahkan agensi yang dipimpin dari HYBE. Sementara masalah CEO ADOR versus HYBE masih bergulir, kontroversi masa lalunya pun kembali dibahas.

Pertama, CEO Min sempat membuat publik khawatir karena referensi pedofilia yang ditemukan dari postingan-postingan di Instagram. Mantan direktur kreatif itu kedapatan memasang foto-foto bernuansa “Lolita” dan menyimpan vinil film dari kisah cinta terlarang antara pria paruh baya dengan seorang gadis berusia 15 tahun di rumahnya.

Kedua, selain inspirasi yang mengkhawatirkan, CEO Min juga mendandani NewJeans dengan outfit yang tidak sesuai dengan usia mereka ketika pertama kali debut. Salah satunya adalah saat Minji mengenakan kaus dengan sablon tulisan “Pimp is Yours” saat masih di bawah umur.

Ketiga, CEO Min sempat mendapatkan kritikan dari kolumnis Yoon Eun Kwang karena sikapnya sebagai pemimpin ADOR. Menurut kritikus, CEO Min terlalu berpengaruh dan membayangi NewJeans dalam berbagai situasi. Contohnya adalah dengan media play membelikan barang untuk NewJeans hingga soal mendandani dorm seperti preferensi sendiri.

Keempat, CEO Min menyelipkan adegan tidak pantas dalam MV “Cool With You” yang menyiratkan bahwa Jung Ho Yeon dan Tony Leung berhubungan intim. Meskipun bukan para member yang berakting, adegan itu dianggap tidak pantas karena selain Minji semuanya masih di bawah umur.

Kontroversi Masa Lalu Min Hee Jin CEO NewJeans Dibahas Lagi di Tengah Seteru dengan HYBE

Source: X


Kelima, CEO Min sebagai konseptor dari NewJeans sempat diprotes karena mengaitkan lagu “ETA” dengan kelompk teroris di Spanyol.

Dalam teaser NewJeans, mereka menyematkan nama pemainnya adalah Eva, Mikel, dan Maria. Nama itu sama dengan kasus nyata di mana Mikel adalah pemimpin grup teroris, Maria adalah listrinya, dan Eva adalah seorang korban. Penggunaan mobil dalam teaser itu menunjukkan bagaimana metode kelompok teroris ETA dalam beraksi.

Terakhir, CEO Min terungkap telah berusaha membawa ADOR sekaligus NewJeans lepas dari HYBE. Pada Senin (22/4), muncul laporan bahwa HYBE telah meminta CEO Min mundur dari jabatannya di ADOR. Adapun alasan konglomerasi itu ingin mencopot CEO Min karena menemukan bukti bahwa “ibu” NewJeans tersebut bermaksud memisahkan diri dari label.

Berdasarkan laporan MTN, HYBE sudah mulai melaksanakan haknya sebagai pemegang saham 80 persen ADOR. Mereka meminta agar rapat pemegang saham dilakukan untuk menegur CEO Min dan sebagai upaya dalam melawan dewan direksi agensi tersebut. Saat ini, selain CEO Min, dewan direksi terdiri dari dua direktur internal ADOR telah bekerja dengannya sejak mereka di SM.

Seiring berjalannya waktu, berkembang kabar bahwa CEO Min telah berusaha memisahkan ADOR dan NewJeans dari HYBE dengan bicara dengan orangtua para member. Selain itu, CEO Min juga dituduh membocorkan informasi artis dan merusak reputasi mereka.

Dalam keterangannya baru-baru ini, CEO Min mengaku berselisih dengan Bang Si Hyuk karena konsep NewJeans ditiru oleh ILLIT sebagai girl grup paling baru HYBE. Bukan hanya ILLIT, CEO Min tidak terima bahwa konsep NewJeans juga dijiplak oleh RIIZE hingga TWS.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait