Iklan BTS Diambil Alih oleh NewJeans selama Wajib Militer
Instagram/bts.bighitofficial/X/NewJeans_ADOR
Selebriti

Sejak BTS wajib militer, penggemar memperhatikan bahwa sebagian besar iklan grup kini dipromosikan oleh NewJeans. Saat ini, HYBE sedang panas-panasnya karena CEO NewJeans, Min Hee Jin, dianggap melakukan pemberontakan.

WowKeren - Saat ini, BTS sedang wajib militer dan secara otomatis hiatus dari dunia hiburan. Baru-baru ini, kontrak iklan BTS yang kini dialihkan ke NewJeans menjadi perbincangan seiring dengan perseteruan CEO ADOR Min Hae Jin dengan HYBE.

Pada Kamis (25/4), postingan soal transfer iklan BTS ke NewJeans sedang ramai di forum TheQoo. Di sana, OP mendaftar apa saja iklan NewJeans yang sebelumnya dilakukan BTS terlebih dulu.

Adapun daftar iklan NewJeans yang sebelumnya dilakukan BTS antara lain Coca Cola yang sebelumnya dilakukan Jungkook, Duta Besar Pemerintah Metropolitan Seoul, penampilan New York Rocking Eve (siaran akhir tahun dengan rating tertinggi di AS), Lollapalooza, paket dan CF McDonald's, paket dan CF OST Coca Cola, CF Jepang Lotte Gum, Bank Shinhan, sampul Billboard, dll.

Selain itu, kontrak brand ambassador (BA) merek mewah juga didapatkan oleh NewJeans yang sebelumnya menggaet member BTS. Seperti diketahui, member NewJeans telah didapuk menjadi BA beberapa merek terkenal seperti Celine, Louis Vuitton, Gucci, dan lain-lain.

Selanjutnya, OP mengatakan, “Tentu saja, kontrak dengan iPhone dan merek-merek mewah sebagai duta mungkin merupakan peluang yang diraih oleh NewJeans dengan popularitas dan kemampuannya. Namun betapapun terkenalnya mereka, bagaimana sebuah grup dengan pengalaman hanya 1-2 tahun bisa mendapatkan semua promosi tersebut tanpa dukungan HYBE.”

Menurut OP, seterkenal apa pun sebuah grup tidak semudah itu untuk mendapatkan kontrak iklan. Akan tetapi, NewJeans mendapatkan kontrak berdatangan dinilai karena pengaruh dari HYBE dan BTS.

“Iklan dan aktivitas promosi NewJeans secara tidak sengaja tumpang tindih dengan apa yang dilakukan BTS selama grup tersebut hiatus dari wajib militer,” imbuh OP.

Selanjutnya, penjelasan OP dikaitkan dengan usaha Min Hee Jin melepaskan ADOR dan membawa NewJeans pergi dari HYBE yang diklaim telah memperlakukan Minji cs secara tidak adil. Netizen menganggap bahwa banyak artis lain yang harus bekerja keras dalam waktu lama untuk mendapatkan kepercayaan sebagai model iklan.

"Mereka benar-benar mendapatkan segalanya dari BTS…," kata salah satu netizen. "Min Hee Jin mengklaim semua itu sebagai pencapaian NewJeans dan kemampuannya sendiri," sahut netizen lain.

"Aku tidak percaya bahwa mereka dengan mudah mengambil semua yang BTS capai dengan susah payah dan dengan bangga mengatakan bahwa mereka mendapatkan semuanya dengan kekuatan mereka sendiri," imbuh yang lain.

"NewJeans adalah Duta Promosi Pemerintah Seoul yang baru? Luar biasa.. BTS telah melakukan itu selama bertahun-tahun," komentar seorang netizen. "Semua orang tahu bahwa mereka tidak akan mencapai semua hal itu tanpa BTS," sambung netizen yang lain.

"Sejujurnya, apakah HYBE akan mencapainya tanpa BTS? Saya sudah bertanya-tanya berkali-kali… Grup top lainnya juga harus mengumpulkan pengakuan dan popularitas selama bertahun-tahun untuk mendapatkan kontrak seperti itu," ujar lainnya.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait