Latar Belakang Han So Hee Diragukan Publik telah Diterima Kampus Prancis Terkuak
Heraldcorp
Selebriti

Mengenai skandal penerimaan universitas Prancis, Han So Hee sulit dipercaya oleh netizen Korea. Mantan reporter sekaligus YouTuber Lee Jin Ho mengungkap latar belakang masalah ini ramai.

WowKeren - Han So Hee masih menjadi pusat atensi, utamanya karena pengakuannya pernah diterima universitas Prancis. Setelah dituding bohong, aktris “Nevertheless” itu mengaku bahwa ucapannya telah diedit oleh pihak saluran YouTube PD Na Young Seok.

Pada Selasa (30/4/2024), YouTuber Lee Jin Ho membahas tentang kontroversi seputar penerimaan So Hee. Untuk itu, mantan reporter itu menguak alasan publik sulit percaya pada pengakuan So Hee soal diterima sebuah kampus Prancis.

“Informasi tentang penerimaan Han So Hee ke universitas di Prancis terungkap melalui sebuah program hiburan sangat berbeda dari kenyataan. Alhasil, kontroversi pun muncul karena netizen mulai curiga apakah aktris tersebut benar-benar diterima di universitas tersebut atau tidak,” buka YouTuber Lee.

Selanjutnya, YouTuber Lee membenarkan apabila So Hee mendapat pengakuan di bidang seni saat belajar di SMA Ulsan hingga direkomendasikan untuk lanjut ke universitas seni. Dalam persiapannya, So Hee ingin belajar ke luar negeri dan menerima bantuan dari senior yang kuliah di universitas seni Prancis.

Membahas latar belakang So Hee, YouTuber Lee mengatakan, “Sejak awal, dia tidak mungkin belajar di universitas luar negeri karena keadaan keluarga. Saat itu, dia bahkan tidak mampu membayar penerbangan satu arah karena masalah di rumah. Sangat disesalkan bahwa aspek ini menyebabkan angka 60 juta won.”


Kemudian, YouTube Lee menjelaskan bahwa seorang mahasiswa memerlukan deposit 9,6 juta won (sekitar Rp112 juta) yang kira-kira dikumpulkan dari 800 ribu won (sekitar Rp9,3 juta) per bulan. Angka ini punya selisih besar dibanding pengakuan So Hee.

“Jika kamu melihat situs penerimaan universitas Prancis, visa ditawarkan setiap tahun, jadi Anda memerlukan deposit sebesar 9,6 juta won di rekening bank-mu, yaitu 800 ribu won per bulan. Oleh karena itu, terdapat selisih yang besar dari 60 juta won yang diungkapkan oleh Han So Hee. Jika dia bersiap untuk ujian masuk, dia tidak akan mengatakan itu,” beber YouTuber Lee.

Bukan hanya biaya, YouTuber Lee menganggap bahwa So Hee sulit dipercaya telah diterima universitas Prancis karena kemampuannya berbahasa Prancis. Menurut YouTuber Lee, sang aktris tidak pernah bicara dalam Bahasa Prancis hingga membuatnya diragukan.

“Untuk masuk universitas terkenal di Prancis seperti Sorbonne, kamu harus memiliki sertifikat DELF B2 atau lebih tinggi atau tes yang setara dengan B2 dalam tes TCF. Han So Hee belum pernah berbicara bahasa Prancis sebelumnya. Dia bahkan tidak bisa berbicara satu kata pun dalam bahasa Prancis sehingga sangat diragukan apakah dia benar-benar diterima di universitas seni di sana,” paparnya.

Dalam kontroversi ini, YouTuber Lee menyiratkan bahwa harusnya So Hee bisa menyebutkan nama sekolah yang sudah menerimanya. Dengan demikian So Hee bisa terlepas dari dugaan bohong.

“Han So Hee mengatakan kepada netizen bahwa dia memilih Beaux-Arts tetapi saat ini ada 59 universitas Beaux-Arts di Prancis dan kriteria penerimaannya sedikit berbeda untuk setiap sekolah. Saya tidak dapat mengonfirmasi kriteria penerimaan yang tepat karena dia tidak mengungkapkan di sekolah mana dia diterima,” ungkapnya.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait