2 Koreografer NewJeans Kompak Luapkan Rasa Frustasi ke ILLIT
Instagram/newjeans_official /illit_official
Musik

Para koreografer NewJeans menanggapi dengan tegas perihal ILLIT yang diduga kuat menjiplak karyanya. Keduanya menyampaikan unek-unek melalui Instagram Story masing-masing.

WowKeren - Sejak debut, ILLIT sudah menerima banyak tuduhan perihal mereka yang meniru konsep NewJeans. Bukan hanya berbicara soal konsep penampilan, tapi juga merujuk pada tarian untuk beberapa lagu mereka.

Pada Senin (13/5), dua koreografer yang bekerja menciptakan tarian untuk NewJeans meluapkan rasa frustasinya di laman Instagram masing-masing. Keduanya kompak menentang tindakan plagiarisme yang dilakukan tim ILLIT, termasuk HYBE yang bertanggung jawab atas ini semua.

Kim Eun Joo, direktur pertunjukan ADOR yang membuat koreografi lagu-lagu seperti "Attention" dan "Hype Boy" menyindir penampilan ILLIT baru-baru ini yang diduga kuat olehnya telah menjiplak koreografi pendek NewJeans untuk sebuah iklan. Menurutnya, yang dilakukan oleh tim ILLIT sangatlah tidak sopan.

Koreografer NewJeans Frustasi Gara-Gara ILLIT

Source: Instagram Story


"Oh? Benarkah? Bahkan koreografi untuk iklannya? Aku sudah menahannya begitu lama... Bisakah kita menyebut ini sebuah kebetulan? Tentu, mungkin ada kemiripan! Tapi biasanya, ketika orang mengambil referensi, mereka setidaknya memodifikasinya sedikit demi kesopanan. Tapi ini hanya penyalinan langsung," tutur koreografer Kim.

Direktur kinerja lain yang bekerja dengan NewJeans, Black Q atau Kim Young Hoo juga menyatakan ketidakpuasannya terhadap rilisan terbaru "Lucky Girl Syndrome" milik ILLIT. Ia benar-benar kecewa atas perilaku tidak terpuji yang dilakukan oleh tim ILLIT.

"Ah, tidak mungkin... Aku telah menahan pikiran seperti 'Tidak mungkin, tidak mungkin' selama ini, tapi sampai menyalin koreografi untuk iklan? Sungguh sulit dipercaya. Proses yang menyebabkan kerja keras seseorang diambil alih secara terang-terangan tidaklah mudah sama sekali," katanya terang-terangan.

Para direktur pertunjukan akhirnya memutuskan untuk angkat bicara karena keduanya sudah habis kesabaran menghadapi ILLIT yang terus-menerus meniru koreografi yang mereka ciptakan dengan kerja keras. Mulai dari koreografi pada lagu "Cookie", "Hype Boy", dan "Super Shy" yang dipopulerkan oleh NewJeans.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru