NewJeans Ikuti Jejak BTS Tampil di Istana Gyeongbokgung Tuai Beragam Reaksi
Instagram/newjeans_official
Musik

NewJeans dipuji sekaligus dicibir atas penampilan spesialnya di Istana Gyeongbokgung, Seoul. Minji dkk auti dibandingkan dengan BTS yang menjadi grup K-Pop pertama yang tampil di istana itu.

WowKeren - NewJeans langsung menjadi sorotan utama usai diumumkan akan tampil di pelataran Istana Gyeongbokgung, Seoul, menyusul seniornya, BTS. Dengan begini, NewJeans akan menyandang predikat sebagai girl grup K-Pop pertama yang tampil di Aula Geunjeongjeon Istana Gyeongbokgung.

Dalam teaser video yang diunggah ke kanal YouTube pada Kamis (16/5), Minji dkk terlihat menari dengan lincah sambil mengenakan pakaian tradisional Korea, Hanbok. Menariknya, Hanbok yang digunakan oleh para member kabarnya dibuat secara khusus.

Nantinya NewJeans akan menampilkan "Cold With You". Sayangnya, mereka tidak tampil dalam formasi lengkap lantaran Hyein masih dalam masa pemulihan karena mengalami cedera kaki. Alhasi, NewJeans hanya tampil berempat guna memberikan pengalaman tak terlupakan untuk para penggemar.

Mendapat kesempatan langka untuk tampil di Istana Gyeongbokgung tentunya membuat para member NewJeans senang bukan main. "Merupakan suatu kehormatan untuk tampil di Aula Geunjeongjeon Istana Gyeongbokgung, warisan berharga negara kita, dan aku pikir ini akan menjadi kenangan yang akan dikenang untuk waktu yang lama. Banyak orang akan tertarik dengan warisan nasional negara kita melalui kesempatan ini," ungkap member NewJeans.


Di sisi lain, KBS berujar bahwa penampilan NewJeans ini menjadi salah satu strategi jitu untuk memperkenalkan budaya Korea ke seluruh dunia. "Pertunjukan spesial NewJeans di Geunjeongjeon tidak hanya akan menjadi kesempatan untuk memperkenalkan keindahan dan nilai warisan nasional tetapi juga kesempatan untuk mempromosikan budaya Korea kepada dunia," kata salah satu perwakilan stasiun televisi tersebut.

Meski mendapat sambutan antusias dari penggemar, nyatanya NewJeans tidak melulu menuai komentar positif. Terlebih ketika mereka disebut sebagai girl grup "pertama", agaknya predikat itu membuat sebagian netter tidak setuju.

"Mereka meniru Bangtan," seloroh warganet. "BTS akan selalu menjadi yang pertama," imbuh lainnya. "Kenyataannya lagu mereka tidak cocok dibawakan di istana," komentar akun lain.

Diketahui, BTS tampil di Istana Gyeongbokgung empat tahun lalu, tepatnya pada tanggal 29 September. BTS membawakan lagu kebanggaan mereka "IDOL" untuk persembahan spesial acara #BTSWeek di "The Tonight Show" yang dipandu oleh Jimmy Fallon. Kala itu, BTS panen pujian dari masyarakat luas, hingga penampilan RM dkk ini masuk dalam pemberitaan nasional di televisi.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait