Masa Hukuman Geng Seungri Buat Syok Penonton Dokumenter Burning Sun
Yonhap News/EDaily
Selebriti

Begitu menyaksikan dokumenter tentang Burning Sun, penonton terutama dari luar negeri, merasa syok karena masa hukuman yang dijatuhkan ke Seungri cs dianggap terlalu ringan.

WowKeren - BBC menghadirkan dokumenter bertajuk "Burning Sun: Exposing the secret K-pop chat groups" pada Minggu (19/5). Dokumenter itu memperlihatkan berbagai perilaku buruk yang dilakukan oleh geng Seungri dan Jung Joon Young.

Begitu menyaksikan dokumenter itu, penonton terutama dari luar negeri, merasa syok karena masa hukuman yang dijatuhkan ke Seungri cs dianggap terlalu ringan. Seorang penonton menulis, "Korea Selatan perlu mengevaluasi kembali sistem hukumnya secara serius."

Seungri dijatuhi hukuman satu setengah tahun, Joon Young dijatuhi hukuman lima tahun penjara dan Choi Jong Hoon menerima hukuman dua setengah tahun. Masa hukuman singkat dari para pelaku pelecehan ini memicu amarah penonton.

Pasalnya, Seungri cs dianggap sudah melakukan berbagai kejahatan berat termasuk pemerkosaan, prostitusi, penggunaan obat-obatan terlarang, dan pembuatan film ilegal. Penonton berkomentar, "Aku menonton film dokumenter itu dengan berat hati. Bagaimana hukuman ringan seperti itu bisa dianggap sebagai keadilan? Dunia menjadi gila."


Masa Hukuman Seungri & Jung Joon Young Buat Syok Penonton Dokumenter Burning Sun

Source: YouTube

Penonton yang lain mengatakan, "Sulit dipercaya bahwa mereka hanya menerima hukuman beberapa bulan penjara karena pelanggaran serius seperti itu." Ada pula yang dibuat syok karena Seungri cs ternyata sudah dibebaskan dari penjara.

Kemunculan dokumenter tentang Burning Sun ini juga memicu kritik terhadap petugas polisi yang diduga terlibat dalam industri hiburan. Banyak yang meminta petugas polisi yang disebut sebagai Kepala Polisi untuk segera dipecat.

Di Tiongkok, reaksi kritikan terhadap budaya melindungi selebriti. Seorang pemirsa asal Tiongkok berkomentar, "Sungguh mengerikan bahwa beberapa orang masih mengejek para korban, mengatakan bahwa merekalah yang menyebabkannya."

Sementara itu, dokumenter Burning Sun berisi pesan-pesan yang saling dikirimkan Seungri cs di grup chat mereka. Kebanyakan isinya adalah pelecehan terhadap wanita termasuk membagikan video syur yang direkam secara ilegal.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait