Zico Picu Kemarahan Netizen Tiongkok di Tengah Skandal Burning Sun Kembali Viral
Instagram/woozico0914
Selebriti

Zico menjadi sasaran kemarahan netizen Tiongkok di Weibo yang mengingkit tentang keterlibatannya dalam skandal Burning Sun. Skandal yang melibatkan beberapa selebriti pria itu naik ke permukaan karena dokumenter BBC.

WowKeren - Di tengah namanya terseret skandal Burning Sun yang kembali viral, Zico menjadi sasaran kemarahan netizen Tiongkok. Pemilik nama asli Woo Jiho itu memicu kemarahan di Weibo karena ada lagunya yang menyinggung orang Tiongkok.

Baru-baru ini, Zico menjadi perbincangan di forum online setelah ditemukan banyak postingan kemarahan netizen Tiongkok. Para pengguna Weibo itu menghujat Zico hingga mengungkit masa lalunya yang berteman dengan Jung Joon Young.

Zico Picu Kemarahan Netizen Tiongkok di Tengah Skandal Burning Sun Kembali Viral

Source: Weibo

Setelah ditelusuri, kemarahan netizen Tiongkok adalah karena lagu Zico yang berjudul “If I Ain’t Got Jjanggae” utamanya pada bagian lirik.

Dalam lagu Zico, jjanggae yang dimaksud adalah untuk menyebut layanan pesan antar restoran Tiongkok. Lirik lagu tersebut berulang kali mengatakan “Aku benci Jjanggae” dan mengungkap kebencian pada menu restoran Tiongkok lain seperti Jjajangmyeon hingga pangdit goreng.

Karena lirinya itu, Zico dibawa-bawa netizen Tiongkok soal masa lalunya. Mereka mengungkit saat Zico gemar meminjam ponsel Joon Young yang disebut “Golden Phone” dan sempat akan dihancurkan empunya saat penyelidikan sedang berlangsung.


"Bahkan penggemarnya tidak melindungi hal ini," kata salah satu netizen. "Jujur saja, dia seharusnya menerima lebih dari sekadar kebencian, bayangkan sebaliknya, kita akan marah besar," sahut netizen lain. "Liriknya parah banget," imbuh yang lain.

"Dia seharusnya meninggalkannya di buku hariannya ㅋㅋ Lihat level liriknya," komentar seorang netizen. " ," sambung netizen yang lain.

"Gila, ini pertama kalinya aku mempelajari ini. Dia harus tetap diam dan menerima pukulan Dan orang-orang yang menjalankan restoran Tiongkok di negara kita bahkan bukan orang Tiongkok, bayangkan mengatakan hal ini terhadap restoran Tiongkok, dia sudah melewati batas," ujar lainnya.

Sebelum ini, keterlibatan Zico dalam kasus Golden Phone yang merupakan buntut Burning Sun kembali dibahas usai dokumenter BBC viral. Alasan Zico terseret karena pernah membicarakan tentang ponsel Joon Young yang kerap dipinjamnya pada siaran MBC "Radio Star" di masa lalu.

Merujuk pada "Golden Phone", Zico berkata, "Ini bukan telepon biasa. Jung Joon-young hanya menggunakannya untuk mengirim pesan dalam situasi darurat. Dia menyelamatkan banyak orang, seperti 'buku panduan Pokemon'."

Menanggapi Zico, Joon Young berkata, "Zico mengunjungi rumah saya dan menemukan ‘Golden Phone’. Dia memeriksanya dengan cermat seolah-olah itu miliknya."

Karena percakapan itu, netizen curiga tentang apa yang dilihat Zico di sana. Suatu hari, ia pernah menyatakan, "Aku tidak ada hubungannya dengan kejadian nahas itu. Yang kulihat hanyalah daftar kontak kenalannya dan kami sudah lama tidak berhubungan."

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait