Seungri Buat Pemerintah Hong Kong Rilis Pernyataan Terkait Kepindahannya
Selebriti

Seiring muncul kabar bahwa Seungri akan pindah ke Hong Kong, pemerintah setempat merilis pernyataan resmi. Saat ini skandal Burning Sun kembali menjadi perhatian.

WowKeren - Seiring dengan skandal Burning Sun yang kembali viral, Seungri turut menjadi perhatian dan bahkan dikabarkan akan pindah ke Hong Kong. Terkait rumor kepindahan mantan idol tersebut, pemerintah Hong Kong sampai merilis pernyataan resmi.

Pada Kamis (23/5/2024), pemerintah Hong Kong menyampaikan pengumuman terkait ramainya kabar bahwa Seungri akan pindah ke sana. Selain kepindahan, rumor itu mencakup dugaan bahwa Seungri akan membuka klub malam di sana.

Pemerintah Hong Kong pun menyatakan, “Pemerintah HKSAR mengklarifikasi pemberitaan media tentang kunjungan mantan artis Korea ke Hong Kong.”

Kemudian, pemerintah menjelaskan skema kepindahan yang sesuai dengan peraturan Hong Kong. Mereka juga mengklarifikasi bahwa tidak ada permohonan visa dari pihak terkait.

“Sehubungan dengan pemberitaan media tentang mantan artis Korea yang berencana pindah ke Hong Kong dan skema penerimaan bakat dari Pemerintah Daerah Administratif Khusus Hong Kong (HKSAR), juru bicara Pemerintah HKSAR mengklarifikasi hari ini (23 Mei) bahwa Pemerintah HKSAR belum menerima permohonan visa apa pun dari orang tersebut untuk skema penerimaan bakat apa pun,” terang mereka.

Untuk menerima pengajuan imigrasi, pemerintah Hong Kong mengaku punya prosedur yang tak main-main. Mereka menekankan bahwa hanya orang yang memenuhi syarat yang bisa disetujui.

“Sesuai dengan mekanisme yang telah ditetapkan, departemen-departemen pemerintah terkait akan memainkan peran penjaga gerbang yang kuat ketika memproses permohonan skema penerimaan talenta untuk memastikan hanya lamaran dari orang-orang yang memenuhi syarat yang akan disetujui,” papar pemerintah.

Saat ini, warga negara Korea Selatan dapat menikmati masa bebas visa di Hong Kong untuk kunjungan tidak lebih dari 90 hari. Sehingga untuk tinggal lebih lama diperlukan pengajuan visa.

Sementara itu, Seungri telah keluar dari BIG BANG sejak 2019 lalu. Setelah berbagai tuduhan terkait skandal Burning Sun, Seungri mendaftar wajib militer pada 9 Maret 2020 di tengah proses hukum yang sedang berjalan.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait