Musik

RM banjir pujian karena mengungkapkan perasaan jujurnya melalui video musik 'Groin'. Ia tampak muak dengan tingkah para haters hingga sengaja memperlihatkan gerakan yang seringkali dilakukan Suga.

WowKeren - RM memberikan kejutan untuk para ARMY (sebutan fans BTS). Ia merilis video musik untuk lagu barunya yang berjudul "Groin" pada Senin (27/5) malam. MV ini menjadi yang ketiga setelah RM meluncurkan video musik "Come Back to Me" yang merupakan lagu pra-rilis dan "LOST!" yang adalah title track pada album "Right Place, Wrong Person".

Konsep MV "Groin" benar-benar berbeda dari dua video musik sebelumnya. Liriknya cukup eksplisit, dan bahkan seluruh chorus-nya berisi umpatan. Meski musiknya terkesan santai, tapi ada nuansa kemarahan yang kuat dalam lagu tersebut.

RM juga tampil apa adanya dengan wajah tanpa makeup seperti yang biasa ia tampilkan di atas panggung. Ini merupakan ide dari sang sutradara MV, Pennackly asal Jepang. Dalam pernyaataannya, Pennackly berujar bahwa ia ingin merekam RM dengan tampilan apa adanya saat syuting di jalanan Kota Paris dan London.

"Aku ingin merekam RM BTS apa adanya tanpa ada riasan sedikit pun," ujar Pennackly dalam sebuah kesempatan.

Melalui lagu ini, pemilik nama asli Kim Namjoon itu tampaknya sudah muak dengan berbagai kritik yang dialamatkan kepadanya maupun member BTS yang lain. Hingga ia sengaja menyisipkan berbagai kalimat umpatan yang puitis untuk menyindir pihak mana pun yang menghujatnya atau bahkan berusaha untuk memanfaatkan.

Yang tak kalah menarik dari MV "Groin" adalah pada bagian akhir. Di mana RM terlihat sempat menirukan gaya yang kerap kali ditunjukkan Suga selama menggelar rangkaian konser solonya pada tahun lalu. Gaya yang dimaksud adalah gerakan RM menepuk pantat, yang seolah dianalogikan sebagai sebuah ejekan kepada para haters.

RM BTS Banyak Mengumpat Hingga Tirukan Gaya Ikonik Suga di MV \'Groin\'

Source: X

Ketika RM melakukan gerakan tersebut, sebagian fans seketika teringat dengan Suga. Pemilik nama asli Min Yoongi itu juga seringkali melakukan gerakan tersebut untuk sekadar menggoda para penggemar atau pun sebagai ungkapan ejekan untuk haters.

"Pov gue ke pemerintah yg seenak jidat bikin peraturan yg ngerugiin rakyat [sic!]," komentar netter. "Ini yang seringkali dilakukan oleh rap line," sahut lainnya. "Mereka tampaknya berbagi satu sel otak. Aku langsung teringat Suga saat melihat RM menepuk pantatnya," tutur akun lain.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait