HYBE Diharuskan Bayar 236 Miliar untuk Pecat Min Hee Jin dari ADOR
Selebriti

Pengadilan memutuskan mengabulkan permintaan yang menjadi tuntutan Min Hee Jin terhadap HYBE. Karena putusan itu, HYBE diharuskan membayar uang miliaran won jika ingin CEO ADOR tersebut.

WowKeren - Kisruh antara HYBE dan Min Hee Jin masih berlangsung;. Kini, perseteruan itu telah masuk ke babak baru usai pengadilan menentukan keputusan mereka.

Pada Kamis (30/5/2024), Dewan Resolusi Sipil No. 50 Pengadilan Distrik Pusat Seoul memutuskan untuk menyetujui permohonan CEO ADOR Min Hee Jin untuk melarang HYBE mengeluarkan hak suara dalam rapat pemegang saham mendatang.

Setelah meninjau argumen dan dokumen yang diajukan HYBE, pengadilan tidak bisa mengabulkan tuntutan untuk memecat CEO Min. Hal ini dikarenakan pengadilan tidak bisa mendapatkan bukti yang kuat dari HYBE untuk bisa menendang CEO Min dari label.

Selain itu, pengadilan memutuskan bahwa HYBE harus memberikan 20 miliar won (sekitar Rp236 miliar) jika ingin memecat CEO Min. Uang ini sebagai bentuk kompensasi dari HYBE kepada CEO Min, berdasarkan kontraknya.

Dengan demikian, HYBE diperkirakan tidak bisa menggunakan hak suara untuk memecat CEO Min pada Rapat Umum Pemegang Saham ADOR. Rapat itu rencananya akan diadakan pada besok, Jumat (31/5/2024). CEO Min diperkirakan bisa memempertahankan posisinya.

Sejak akhir April 2024, HYBE telah mengeluarkan perintah audit ADOR untuk memberhentikan CEO Min sebagai pemimpin agensi. Mereka juga ingin menunjuk dewan direksi baru ADOR.

Karena keberatan, CEO Min mengajukan permohonan kepada pengadilan agar HYBE tidak bisa menggunakan hal suaranya. Dengan disetujuinya permohonan CEO Min, kisruhnya dengan Bang Si Hyuk dan petinggi HYBE diperkirakan masih akan terus berlanjut.

Namun, HYBE diprediksi akan mengganti direktur ADOR selain CEO Min. Strategi ini diperkirakan akan membuat langkah CEO Min sebagai pemimpin agensi menjadi semakin dibatasi.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait