Film Suzy & Park Bo Gum 'Wonderland' Dikomentari Pedas Kritikus
Naver
Film

Kecerdasan buatan menjadi sorotan utama dalam alur 'Wonderland' yang dibintangi oleh aktor Park Bo Gum dan Suzy. Namun, film ini mendapatkan ulasan pedas dari para kritikus.

WowKeren - Setelah lama dinanti, "Wonderland" akhirnya dirilis di bioskop Korea mulai 5 Juni lalu. Film ini mengangkat kisah platform virtual yang memungkinkan seseorang bertemu lagi dengan orang terkasih yang sudah meninggal melalui kecerdasan buatan.

"Wonderland" mengikuti perjalanan beberapa karakter yang memakai layanan itu untuk berkomunikasi dengan orang yang sudah tiada atau mengalami koma. Salah satunya adalah Ku Jung In (Suzy) yang memakai layanan itu untuk berkomunikasi dengan Park Tae Joo (Park Bo Gum).

Begitu dirilis, "Wonderland" justru menuai komentar pedas dari para pritikus CINE21, majalah film terkemuka di Korea Selatan. Kritikus Park Pyeong Sik menyebut film ini mencoba membuat para penonton menangis, tetapi akhirnya menjadi terlalu kabur/samar.

Selanjutnya, kritikus Lee Yong Cheol menulis bahwa "Wonderland" secara tidak sengaja membuktikan kalau film sudah mati dan kita hidup di era pengkodean tanpa jiwa. Sedangkan, kritikus Kim Kyeong Soo mengatakan film itu memaksakan air mata penonton.


Film Suzy & Park Bo Gum \'Wonderland\' Dikomentari Pedas Kritikus

Source: Naver

Berikutnya, kritikus Kim Cheol Hong menulis kalau "Wonderland" menampilkan sebuah dongeng bagi mereka yang harus pergi dan mereka yang harus menerima kenyataan itu. Terakhir kritikus Jung Jae Hyun mengkritik alur "Wonderland" yang disusun secara longgar.

Di sisi lain, "Wonderland" mendapatkan skor "Golden Egg" dari CGV sebesar 81 persen. Meskipun tergolong baik, tetapi masih lebih rendah dari film "Exhuma" yang memiliki skor 95 persen. Namun, beberapa penonton memuji "Wonderland" karena berhasil memancing diskusi mendalam.

"Kalau ada masa di mana bisa menciptakan kembali seseorang dengan AI, pilihan apa yang akan aku ambil? Akankah mempertahankan seseorang yang kamu cintai lebih baik daripada melepaskannya? Aku mulai menontonnya tanpa memikirkannya terlalu dalam, tapi itu membuatku banyak merenung. Tentu saja, ini bukanlah film yang sempurna, tapi ide dan akting para pemainnya cukup bagus," puji seorang penonton.

Sementara itu, "Wonderland" mungkin tidak mencapai ekspektasi semua orang, tetapi tidak bisa dipungkiri bahwa film ini menawarkan sebuah wacana penting tentang bagaimana kita melihat kehidupan, kematian, dan teknologi yang menghubungkan keduanya.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait