Alasan Drama Lee Min Ki 'Crash' Cetak Rating Tinggi Dibongkar Kritikus
ENA
TV

'Crash' telah berhasil merebut hati penonton dengan tema uniknya tentang investigasi kejahatan lalu lintas dan memberikan katarsis atas kemenangan kebaikan melawan kejahatan.

WowKeren - "Crash" berhasil mencatat rating tinggi pada episode ke-10 penayangannya. Drama yang dibintangi Lee Min Ki dan Kwak Sun Young ini meraup rating 6,3 persen. Angka tersebut merupakan rating kedua tertinggi sepanjang sejarah channel ENA.

Belum lama ini, kritikus membongkar alasan kesuksesan rating tinggi "Crash". Yang membedakan drama ini adalah keberhasilannya tanpa mengandalkan kekuatan bintang atau alur cerita romansa. Drama ini berbeda dengan proyek populer lainnya awal tahun ini seperti "Marry My Husband" dan "Queen of Tears", yang punya alur romantis serta melibatkan aktor terkenal.

Kritikus memuji alur "Crash" yang fokus pada tema baru tentang investigasi kejahatan lalu lintas, menghadirkan kasus baru setelah yang sebelumnya diselesaikan. Alur cerita awalnya melibatkan pembunuhan berantai yang disamarkan sebagai kecelakaan lalu lintas.

Alur itu sebenarnya didasarkan pada peristiwa nyata, dengan skenario yang mencerminkan masukan dari polisi lalu lintas dan catatan kasus sebenarnya demi memberikan kesan realisme. Plot "Crash" memang menggunakan kejahatan nyata untuk menciptakan cerita yang menarik.

Kritikus budaya Jung Duk Hyun memuji "Crash" memberikan pengalaman katarsis dengan menggambarkan tim atau organisasi fiktif yang menegakkan keadilan. Hal ini mungkin tidak bisa terpenuhi dengan memadai dalam kehidupan nyata.

"Crash" juga menampilkan adegan aksi kejar-kejaran mobil yang menonjol, dimulai dengan putaran dramatis 180 derajat oleh Min So Hee (Sun Young) di episode pertama, dengan lebih banyak adegan kejar-kejaran yang semakin intens mendekati akhir.

Alur pertumbuhan protagonis juga mendapat pujian. Karakter utama, detektif Cha Yeon Ho (Min Ki) awalnya terbebani oleh rasa bersalah dari kecelakaan lalu lintas fatal yang dia sebabkan saat masih muda. Lulusan KAIST ini awalnya bekerja sebagai penyidik penipuan asuransi sebelum menjadi detektif untuk mengungkap kebenaran tersembunyi di balik kecelakaannya.

Kritikus Duk Hyun membongkar alasan lainnya "Crash" mencetak rating tinggi adalah karena narasinya fokus pada hukuman terhadap kejahatan. Karakter-karakter humoris dalam drama ini juga membantu menjaga keseimbangan dan mengingatkan penonton akan sifat fiktif proyek itu.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait