RIIZE Speechless Gegara Sikap Barbar Fans Sebabkan Pintu Bandara Rusak
X/RIIZE_Official
Selebriti

RIIZE hampir saja mengalami hal berbahaya akibat Perilaku yang tidak terkendali dari sekelompok penggemar telah menciptakan. Meski sudah ada panduan etik, insiden di bandara menunjukkan perlunya regulasi yang lebih ketat.

WowKeren - Perilaku berlebihan dari penggemar K-pop kembali menjadi sorotan setelah beberapa insiden yang melibatkan grup populer, RIIZE. Hampir saja Sungchan cs mengalami insiden naas karena sikap barbar fans.

Pada 16 Juni, video yang memperlihatkan penggemar mencoba melihat sekilas RIIZE saat tiba dari Taiwan ke Korea beredar luas di berbagai komunitas online. Dalam video tersebut, penggemar yang mengelilingi RIIZE memenuhi area dengan pintu otomatis, menyebabkan ruang menjadi sangat sesak dan berbahaya.

Penjaga keamanan terdengar mengatakan, "Hati-hati", "Tolong mudnur", dan "Ini berbahayas" dalam upaya mengendalikan kerumunan. Rupanya hal itu kurang mempan untuk fans.

Mendadak, pintu otomatis jatuh karena tekanan dari kerumunan. Tak ayal, kejadian mengejutkan para anggota dan manajer mereka yang melihat kejadiannya secara lansgung.

RIIZE Speechless Gegara Sikap Barbar Fans Sebabkan Pintu Bandara Rusak

Source: Nate

Selama kejadian itu, Anton terlihat menggelengkan kepalanya dengan tidak percaya pada situasi tersebut. Kerumunan tersebut tidak hanya mengganggu jalur umum, tetapi juga menciptakan situasi yang berpotensi berbahaya.

Dengan RIIZE yang hampir terkena imbas pintu rusak gara-gara fans, netizen memberikan reaksi prihatin. Mereka berharap fans cepat berubah dan sebagian penasaran siapa yang akan membayar biaya perbaikan.

“Perilaku seperti ini harus diubah,“ kata salah satu fans. “Siapa yang akan membayar kompensasi pintu rusak?” sahut fans lain. “Itu terlalu berbahaya,” ujar lainnya.

Sejak debut mereka, RIIZE telah meraih popularitas signifikan sekaligus menghadapi berbagai insiden perilaku berlebihan dari beberapa penggemar. Menanggapi situasi ini, SM Entertainment, mengeluarkan "Fan Club Etiquette Guide" pada Januari lalu.

Pemberitahuan tersebut secara khusus menekankan untuk menghindari perilaku yang dapat menimbulkan masalah keamanan di tempat-tempat umum seperti bandara. Namun, meskipun sudah ada upaya tersebut, kurangnya ketertiban masih berlangsung, sehingga muncul seruan untuk regulasi yang lebih ketat.

Sementara itu, RIIZE, yang memulai debutnya pada September tahun lalu, telah merilis banyak lagu hit termasuk album debut mereka "Get A Guitar", "Talk Saxy", dan "Love 119". Mereka dijadwalkan merilis mini album pertama mereka "RIIZING" pada 17 Juni pukul 18.00.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait