NewJeans Jadi Sasaran Pelecehan Lewat Karakter Kolaborasi dengan PUBG
X/NewJeansCharts
Selebriti

Kolaborasi antara PUBG: Battlegrounds dan NewJeans yang seharusnya disambut dengan antusias malah menuai kontroversi besar akibat penyalahgunaan karakter oleh beberapa pemain.

WowKeren - NewJeans baru-baru ini telah berkolaborasi dengan gim PUBG: Battlegrounds. Awalnya disambut meriah oleh para penggemar, kolaborasi ini justru menjadi isu panas setelah beberapa pemain menyalahgunakan karakter NewJeans untuk tujuan yang tidak pantas.

Baru-baru ini, seorang pengguna internet di Nate Pann mengungkapkan keluhannya mengenai pemain PUBG yang membuat unggahan dan komentar yang melecehkan secara seksual terhadap karakter NewJeans. OP juga mengunggah beberapa bukti yang menjadi kekhawatirannya.

Para pengguna internet lain dibuat tidak nyaman dengan potret yang dibagikan OP soal foto karakter NewJeans. Selain itu, mereka mengecam para CEO yang membiarkan member girl grup ikut kolaborasi semacam ini.

"Jangan tampilkan konten pelecehan seksual di sini. Hapus. Jangan mencoba untuk mendapatkan perhatian," kata salah satu netizen. "Tapi para penggemar tidak berusaha melindungi NewJeans dan hanya diam saja agar tidak merugikan CEO?" sahut netizen lain. "ni jelas merupakan pelecehan seksual. Bukankah mereka gila? Bagaimana mereka bisa membuat postingan seperti itu?" imbuh yang lain.

"Orang-orang mengatakan hal yang sama di komentar, ‘Apa? Bukankah ADOR gila?’. Ini mengejutkan tapi kemudian lebih banyak karakter wanita berdasarkan idol wanita yang masih dirilis karena CEO agensi tersebut bodoh. LE SSERAFIM juga keluar sebagai karakter Sudden Attack," komentar seorang netizen.

"Wow, aku membeli banyak karakter termasuk Son Heung Min, Ma Don Seok, Lee Jung Jae, BLACKPINK dan Newjeans tetapi tidak pernah menggunakannya atau berpikir untuk menggunakannya dengan cara itu. Postingannya menjijikkan. Apa yang membuat mereka bangga melakukan hal seperti itu? Orang-orang itu seharusnya menghilang begitu saja. Aku bukan penggemar grup ini tetapi ini membuatku jijik," ujar lainnya.

Kontroversi ini tidak hanya berhenti di situ. Beberapa pengguna muncul dengan pernyataan yang mengejutkan, “ADOR membuat keputusan buruk dengan yang satu ini”. Pertanyaan mengenai keputusan agensi untuk meluncurkan karakter-karakter ini menjadi perdebatan hangat di kalangan penggemar dan lebih jauh menyoroti etika dalam kolaborasi antara industri hiburan dan permainan video.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait