Fanmeeting Byeon Woo Seok Timbulkan Ratusan Korban Pelecehan & Penipuan
Hankyung
TV

Penggemar yang gagal mendapatkan tiket beralih ke platform online untuk melihat apakah ada yang menjual lagi kursi fanmeeting Byeon Woo Seok. Namun, mereka malah jadi korban penipuan.

WowKeren - Byeon Woo Seok kini sedang disibukkan dengan rangkaian tur fanmeeting di berbagai negara Asia. Namun, media "Scandal Supervisor" JTBC mengabarkan bahwa fanmeeting sang aktor itu telah menimbulkan banyak korban pelecehan dan penipuan.

Woo Seok kini sedang naik daun di Korea. Ada sekitar 700 ribu penggemar yang berebutan untuk menyaksikan fanmeeting sang aktor di Seoul. Sayangnya, hanya ada 8 ribu kursi yang tersedia. Penjualan tiket online pun langsung ludes dalam hitungan menit.

Penggemar yang gagal mendapatkan tiket beralih ke platform online untuk melihat apakah ada yang menjual lagi kursi fanmeeting Woo Seok. Ada beberapa penjual yang menaikkan harga hingga 9 juta won, jauh di atas harga aslinya yaitu 77 ribu won.

Selain harga yang meroket, rupanya ada beberapa penjual yang melakukan penipuan. Para penipu itu mengklaim akan mengembalikan uang tersebut jika ada masalah. Namun, mereka langsung menghilang setelah menerima pembayaran tanpa mentransfer tiketnya.

Fanmeeting Byeon Woo Seok Timbulkan Ratusan Korban Pelecehan & Penipuan

Source: Naver

Korban A berkata, "Aku meminta bukti pembelian, dan mereka memberikan rincian tanggal dan waktu yang tampaknya dapat dipercaya." Namun, ternyata detail tiket fanmeeting itu dibuat dan diedit setelah pembayaran dilakukan.

Ketika korban meminta pengembalian dana, penipu mengejek mereka. Beberapa korban bahkan menjadi korban pelecehan karena salah satu penipu mengirim video cabul. Penipu juga meminta foto eksplisit dari korban jika ingin tiket fanmeeting dikirim.

Kepada media "Scandal Supervisor", salah satu korban bercerita, "Aku tahu itu ilegal, tapi aku ingin mendukung aktor favoritku. Sungguh menyedihkan melihat orang-orang mengeksploitasi emosi seperti itu." Ada sekitar 110 korban penipuan dan pelecehan itu.

Mereka berkumpul di sebuah grup chat untuk membagikan keresahan masing-masing. Total kerugian para korban penipuan dan pelecehan untuk mendapatkan tiket fanmeeting Woo Seok ini yang dikonfirmasi melebihi 90 juta won.

Pengacara Park Ji Hoon mencatat bahwa transaksi tiket ilegal online sulit diatur, terutama ketika penipu beroperasi dari server luar negeri. Pengacara menyarankan agar tidak terlibat dalam penjualan kembali tiket untuk menghindari penipuan.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait