Aaron Eckhart Profile
Aaron Eckhart Profile Photo

Aaron Eckhart

Profesi
Aktor
Nama Asli
Aaron Edward Eckhart
Tgl Lahir
Mar 12, 1968
Lahir di
Cupertino, California, USA
Profesi
Aktor
Populer
Berperan sebagai Chad di film "In the Company of Men" (1997)
Tempat Lahir
Cupertino, California, USA
Tinggi Badan
183
Kewarganegaraan
Amerika
Warna Rambut
Pirang
Ayah
James C. Eckhart
Pekerjaan Ayah
Eksekutif Perusahaan Komputer
Ibu
Mary Eckhart
Pekerjaan Ibu
Pengarang Buku Anak
Pendidikan
  • Bersekolah di ACS International Schools
  • Bersekolah di American International School of Sydney
  • Lulus dari Brigham Young University dengan gelar Bachelor of Fine Arts di jurusan film tahun 1994
Saudara
Adam Eckhart (kakak)
Kekasih
Emily Cline (aktris, tunangan, 1998), Kristyn Osborn (2006-2007), Ashley Wicks (2007), Molly Sims (aktris, 2009)
Populer Sejak
Berperan sebagai Chad di film "In the Company of Men" (1997)

Aaron Edward Eckhart atau yang dikenal sebagai Aaron Eckhart lahir di California dan mewarisi minat di dunia seni dari ibunya, Mary Martha Eckhart, yang berprofesi sebagai pengarang puisi dan cerita anak. Sedangkan ayah Aaron yang keturunan Jerman-Rusia bekerja sebagai eksekutif di bidang komputer.

Di usia belasan tahun, Aaron sudah membintangi drama sekolah lewat perannya sebagai Charlie Brown. Cintanya terhadap dunia akting membuat Aaron rela meninggalkan sekolah dan bekerja di Warringah Mall Movie Theatre. Ia kemudian masuk kuliah dengan mengambil jurusan film di Brigham Young University.

Semasa kuliah, Aaron bertemu dengan Nial LaBute dan mengajaknya bermain dalam filmnya yang berjudul "Gold Sorrow". Penampilan pertaman inilah yang menandai debutnya sebagai seorang aktor. Lulus kuliah ia pergi ke New York dan bekerja serabutan mulai dari menjadi kuli bangunan, supir bis hingga bartender.

Aaron kemudian mendapatkan kesempatan berakting lagi dalam serial TV "Beverly Hills 90210". Ia kembali bekerja sama dengan Nial LaBute dalam film adaptasi "In the Company of Men" (1997). Film tersebut mendapat apresiasi yang bagus dari penonton maupun kritikus film dan berhasil memenangkan Best First Film di 63rd annual New York Film Critics Circle Awards.

Nama Aaron semakin melambung saat beradu akting sebagai kekasih Julia Robets di film populer karya Steven Soderbergh, "Erin Brockovich" (2000). Film tersebut sukses meraup keuntungan sebesar USD 256 juta (Rp 2,5 triliun) dan membuat Aaron dibanjiri job di sejumlah proyek film diantaranya "Nurse Betty" (2000), "The Pledge" (2001), "The Core" (2003), "The Missing" (2003), "Paycheck" (2003) dan "Suspect Zero" (2004).

Setahun setelah "Suspect Zero" dirilis, Aaron dinominasikan sejumlah penghargaan untuk film adaptasi novel Christopher Buckley, "Thank You for Smoking". Nominasi tersebut yakni Golden Globe Award for Best Actor – Motion Picture Musical or Comedy dan Best Male Lead di Independent Spirit Award Nominated – St. Louis Gateway Film Critics Association Award for Best Actor. Namun aktingnya yang paling diingat fans yakni sebagai tokoh antagonis Harvey Dent/Two-Face dalam sekuel "Batman Begins", "The Dark Knight". Film ini juga berhasil mengumpulkan 8 nominasi dalam Academy Award 2008 dan menjadi film terlaris sepanjang tahun 2008. Film Aaron lainnya yang cukup sukses diantaranya "Rabbit Hole", "Battle: Los Angeles", "The Rum Diary" dan "Olympus Has Fallen".

Selain itu, Aaron pernah pula menjadi bintang video klip "I'm Taking the Wheel" (2005) milik grup country SHeDAISY. Ketika itu, Aaron beradu akting dengan personil SHeDAISY sekaligus kekasihnya, Kristyn Osborn.