Abigail Breslin Profile
Abigail Breslin Profile Photo

Abigail Breslin

Profesi
Aktris, penyanyi
Nama Asli
Abigail Kathleen Breslin
Tgl Lahir
Apr 14, 1996
Lahir di
New York, New York, AS
Profesi
Aktris, penyanyi
Populer
Berperan sebagai Olive dalam film "Little Miss Sunshine" (2006)
Tempat Lahir
New York, New York, AS
Tinggi Badan
154
Kewarganegaraan
Amerika Serikat
Ayah
Michael Breslin
Pekerjaan Ayah
Ahli telekomunikasi, programmer, konsultan
Ibu
Kim Breslin
Pekerjaan Ibu
Manager pribadi
Saudara
Ryan Breslin (aktor, kakak laki-laki), Spencer Breslin (aktor, adik laki-laki, L. 18-May-92)
Kekasih
Jack Barakat (vokalis band "All Time Low")
Populer Sejak
Berperan sebagai Olive dalam film "Little Miss Sunshine" (2006)

Abigail Breslin memulai karirnya sebagai bintang iklan di "Toys R Us" saat balita. Selanjutnya ia mulai menjajal dunia akting lewat film science thriller "Signs" (2002). Ia berperan sebagai Bo Hess, anak dari Graham Hess yang diperankan oleh Mel Gibson.

Aktris yang akrab disapa Abbie ini kembali muncul dalam sebuah film bergenre komedi "Raising Helen". Dalam film yang juga dibintangi oleh Kate Hudson ini, Abbie beradu akting dengan kakaknya sendiri yakni Spencer Breslin. Nama Abbie mulai dipertimbangkan dalam dunia akting saat ia bermain di film "Keane" (2004). Ia berperan sebagai gadis kecil yang terganggu mentalnya. Aktingnya yang apik membuat ia mendapatkan pujian dari banyak kritikus film.

Karir Abbie semakin melesat saat ia menghidupkan karakter Olive Hoveer dalam film keluarga "Little Miss Sunshine". Film tersebut sukses besar dengan meraup keuntungan sebesar USD 100 juta (Rp 1 triliun). Berkat film tersebut, Abbie berhasil membawa pulang trophy Best Supporting Actress Iowa Film Critics 2006, Best Actress Tokyo International Film Festival 2006, Best Young Actress Critics Choice Awards 2007 dan Best Performance in a Feature Film Young Actress Age Ten or Under Young Artist Award (2007).

Setelah itu, aktris cilik terkaya nomor 8 versi Forbes 2006 terus mendapat banyak tawaran film seperti "No Reservations", "Definitely, Maybe", "%Nim's Island% dan "Kit Kittredge: An American Girl.

Dalam film "My Sister's Keeper" Abbie berperan sebagai Anna Fitzgerald. Anna adalah seorang gadis berusia 11 tahun yang bingung karena didesak oleh ibunya (Cameron Diaz) untuk mau menyumbangkan sebagian organ tubuhnya untuk kakaknya yang sakit leukimia. Film tersebut mengantarkan Abbie meraih penghargaan Best Performance in a Feature Film Leading Young Actress di Young Artist Award (2010).

Aktris penggemar Meryl Streep ini terus mengembangkan bakat aktingnya di usianya yang menginjak remaja. Sejumlah film ia bintangi diantaranya "Zombieland", "Janie Jones", "New Year's Eve","Adventures in Zambezia", "The Call", "Final Girl" dan "Haunter".

Abbie melakukan sebuah kontroversi besar yakni dengan berfoto topless saat berusia 17 tahun. "Abigail ingin melakukan sesuatu yang berbeda, sesuatu yang ikonik," terang fotografer yang mengabadikan momen topless Abigail, Tyler Shields.

Abigail sendiri mengaku keputusannya tersebut lantaran karena ia sudah dewasa. "Aku membuat keputusan ini secara sadar untuk membuktikan pada dunia bahwa aku sudah besar. Aku pikir orang melihat hasil pekerjaanku, melihat apa yang bisa kulakukan dan tumbuh dewasa. Aku sudah besar dan aku ingin mencoba hal baru," terang Abigail dalam suatu wawancara.

Abigail Breslin Lirik Lagu