Agus Kuncoro Profile
Agus Kuncoro Profile Photo

Agus Kuncoro

Profesi
Aktris
Nama Asli
Agus Kuncoro Adi
Tgl Lahir
Aug 11, 1972
Lahir di
Jakarta, Indonesia
Profesi
Aktris
Populer
Membintangi film kolosal "Saur Sepuh IV" (1991)
Tempat Lahir
Jakarta, Indonesia
Kewarganegaraan
Indonesia
Warna Rambut
Hitam
Warna Mata
Hitam
Suami/Istri
Anggia Jelita (sejak 23-Jan-2005)
Anak-anak
Kunkeira Gayla (l. 12-Mei-2008)
Populer Sejak
Membintangi film kolosal "Saur Sepuh IV" (1991)

Agus Kuncoro mengawali karirinya melalui debut film "Saur Sepuh IV" (1991) yang diangkat dari cerita sandiwara radio. Sejak saat itu wajahnya mulai menghiasi dunia perfilman Indonesia lewat "Saur Sepuh V" (1992) dan "Panggung Pinggir Kali" (2005).

Agus juga merambah ke dunia sinetron dengan debut sebagai Prabu Kertarajasa Jayawardhana dalam "Tutur Tinular" (1997). Berkat aktingnya yang apik ia kemudian dipercaya untuk membintangi sinetron kolosal lainnya seperti "Kaca Benggala", "Misteri Gunung Merapi" dan "Angling Dharma".

Karir Agus semakin melejit saat memerankan tokoh Azzam dalam sinetron religi "Para Pencari Tuhan" (2007). Ia kemudian dipercaya untuk menjadi aktor utama di sinetron "Tim Bui" (2012). Dalam sinetron yang bertema tentang kehidupan di penjara ini, Agus berhasil meraih penghargaan Pemeran Utama Pria Terpuji di ajang Festival Film Bandung 2012.

Sepanjang karirnya, Agus juga telah membintangi berbagai film seperti "?" (Tanda Tanya), "Tendangan Dari Langit" dan "Gending Sriwijaya". Dari film tersebut, Agus berulang kali masuk nominasi Piala Citra untuk Pemeran Pendukung Pria Terbaik.

Agus menikahi pemain sinetron Anggia Jelita pada 23 Januari 2005. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai seorang putri bernama Kunkeira Gayla pada 12 Mei 2008.