Biografi Chris Evans

Christopher Robert Evans atau yang biasa dikenal sebagai Chris Evans merupakan aktor yang dikenal lewat perannya sebagai pahlawan berkekuatan api, John Storm/Human Torch, di film Fantastic Four" dan "Fantastic Four: Rise of the Silver Surfer".

Sebelum terkenal, aktor kelahiran Sudbury, Massachusetts, 13 Juni 1981 ini mengawali karirnya dalam peran-peran kecil di beberapa serial televisi seperti "Boston Public", "The Fugitive" dan "Opposite Sex". Karir putra pasangan Bob Evans (dokter gigi) dan Lisa (penari) ini baru mulai berkembang setelah dia berperan sebagai Jake Wyler (atlit football terkenal) di film parodi "Not Another Teen Movie" (2001). Tak lama kemudian, Chris banyak mendapatkan beberapa tawaran untuk bermain di film bergenre remaja dan action, seperti "The Perfect Score", "Cellular", dan "Push".

Baru-baru ini, mantan kekasih Jessica Biel ini berhasil mendapatkan tawaran untuk berperan sebagai tokoh superhero Amerika, Captain Amerika/Steve Rogers, dalam film "Captain America: The First Avenger". Chris akhirnya terpilih setelah sebelumnya bersaing dengan beberapa aktor muda lainnya seperti Chace Crawford, John Krasinski, Garrett Hedlund, danMike Vogel.

Film "Captain America: The First Avenger" merupakan film yang dibuat berdasarkan karakter Captain America dari komik terbitan Marvel. Rencananya film tersebut akan dirilis 2011 mendatang. Adapun penampilan Chris sebagai Captain Amerika juga nantinya dapat disaksikan lewat film tentang petualangan sekumpulan superhero yang akan tayang 2012 mendatang, "The Avengers".