Sam Worthington Profile
Sam Worthington Profile Photo

Sam Worthington

Profesi
Aktor
Nama Asli
Samuel Worthington
Tgl Lahir
Aug 2, 1976
Lahir di
Perth, Australia
Profesi
Aktor
Populer
Jake Sully di "Avatar" (2009)
Tempat Lahir
Perth, Australia
Tinggi Badan
180
Kewarganegaraan
Australia
Warna Rambut
Coklat
Pekerjaan Ayah
Karyawan
Pekerjaan Ibu
Ibu rumah tangga
Pendidikan
  • Lulus dari National Institute of Dramatic Art (NIDA), Sydney, di 1998
  • Lara Bingle (model, sejak 28-Des-14)
Suami/Istri
Lara Bingle (model, sejak 28-Des-14)
Kekasih
Natalie Mark (2008 - Jan-11)
Populer Sejak
Jake Sully di "Avatar" (2009)

Aktor keturunan Australia yang memiliki nama asli, Samuel Henry J. Worthington atau yang lebih sering dipanggil Sam Worthington lahir di Inggris, 2 Agustus 1976. Sebagai seorang aktor, Sam dikenal lewat beberapa film besar yang dibintanginya, seperti "Avatar" dan "Clash of the Titans". Meski demikian karir Sam sebagai aktor sudah dimulai ketika dia masih remaja.

Setelah menyelesaikan program beasiswanya di National Institute of Dramatic Art (NIDA) di Australia, Sam memulai debutnya di dunia seni peran dalam drama teater "The Judas Kiss" (1998) di Belvoir St Theatre. Dia kemudian mendapatkan peran figuran di film pertamanya, "Bootmen" (2003). Setelah itu, Sam lebih banyak muncul di film kecil seperti "Dirty Deeds (2002), "Gettin' Square" (2003), "Somersault" (2004) dan film Australia, "Macbeth" (2006).

Semakin berambisi, Sam kemudian mencoba peruntungannya di kancah internasional dengan berperan di beberapa film Hollywood seperti, "Hart War" (2002) dan "The Great Raid". Sayangnya, Sam hanya mendapat peran kecil di kedua film tersebut. Nasibnya berubah ketika Sam masuk dalam jajaran aktor yang bakal menggantikan Daniel Craig sebagai James Bond. Meski gagal terpilih untuk bermain di film terbaru James Bond, "Casino Royale, kemampuan Sam tetap diperhitungkan dan membuatnya berhasil mendapatkan peran sebagai Marcus Wright di film "Terminator Salvation". Adapun kemampuan aktingnya dapat kembali disaksikan di sekuel film "Avatar", "Avatar 2" dan sekuel film "Clash of the Titans" yang akan segera dibuat.

Loading...