T2 Profile
T2 Profile Photo

T2

Profesi
Pop duo
Tgl Lahir
Oct 16, 2019
Profesi
Pop duo
Populer
Merilis album perdana "Ok" (2007)
Kewarganegaraan
Indonesia
Populer Sejak
Merilis album perdana "Ok" (2007)

T2 merupakan grup musik duo asal Indonesia. Grup yang dibentuk di 2007 itu terdiri dari dua penyanyi wanita cantik Kartika Yudia Ramlan (Tika T2) dan Prastiwi Dwiarti (Tiwi T2). Nama T2 diambil dari huruf awal kedua nama personilnya.

Debut T2 berawal dari keikutsertaan kedua personilnya di ajang pencarian bakat "Akademi Fantasi Indosiar" (AFI) di 2005. Penampilan keduanya di acara tersebut membuat nama Tika dan Tiwi dikenal.

2 tahun pasca kontrak "AFI" berakhir, T2 resmi merilis album pertama mereka, "Ok". Album yang mengusung single "Ok" sebagai andalan ini sukses melambungkan T2. Dengan total penjualan 125 ribu copy dan 734 ribu download RBT, album ini menyabet penghargaan Platinum. Tidak hanya itu, T2 pun dinobatkan sebagai Duta Gerakan Anti Pembajakan.

Kesuksesan T2 tersebut diikuti dengan rilis album-album mereka selanjutnya. Sepanjang karir mereka, T2 telah meluncurkan 3 album termasuk "OK", "Malu Malu Dong" (2009) dan "Cinta Aku Gila" (2011). Mereka juga meluncurkan beberapa single, "Tak Jodoh" (2011), "Baby" (2011) dan "Kenapa Mau Denganku" (2012). Lirik sederhana serta irama musik yang menarik membuat penampilan Tika dan Tiwi selalu dinanti. Itu terbukti dari seringnya mereka didapuk menyanyi di berbagai acara musik Indonesia.

Sementara itu, kekompakan duet Tika dan Tiwi diuji di 2013. Itu terjadi akibat Tiwi yang seolah menghilang selepas menikah dengan seorang pengusaha asal Jepang. Tika pun semakin sering tampil solo dan terlibat dalam proyek baru bersama personil Hitz, Lee Jung Hoon.

Menanggapi isu miring itu, Tiwi kemudian menyangkal via akun Twitter, @OrdinaryTiwi. Ia menegaskan bahwa T2 tidak bubar. "Saya tidak menghilang, kayak hantu saja menghilang," tulisnya, 16 September 2013.

Tiwi juga tak masalah jika Tika merilis lagu sendiri. "Kan Kak Tikanya lagi promo single dulu, saya lagi ngurus si dedek," tulisnya lagi.

Di kesempatan berbeda, Tika pun mengiyakan bahwa dirinya masih akan berkarya bersama Tiwi. "Kalau keinginan aku, 'T2' tetap jalan, kalau dia (Tiwi) sudah komitmen mau jalan juga," ungkapnya.

T2 Lirik Lagu

Loading...