Celine Evangelista Tersudut Dituding Hina Islam Gegara Coba Pakai Hijab, Ini Kata Ulama
Instagram/celine_evangelista
Selebriti

Celine Evangelista pernah bertanya kepada ustaz apakah dirinya dianggap menghina Islam jika memakai hijab padahal non Muslim. Lantas inilah jawaban dari dua ustaz kondang.

WowKeren - Celine Evangelista sempat bikin geger karena terciduk mengenakan pakaian syar'i tak lupa dengan hijabnya. Isu mualaf pun kian santer terdengar setelah Celine juga diketahui rajin mengikuti kajian Islam.

Namun, hal itu langsung dibantah oleh Celine. Mantan istri Stefan William itu mengaku hanya ingin menghormati umat Muslim dan nyaman saat berpakaian tertutup.

Sayangnya, Celine tak melulu mendapat respons positif akan penampilannya itu. Tak sedikit yang menudingnya ingin mempermainkan agama Islam lantaran dirinya seorang non Muslim.

Merasa tersudut, Celine Evangelista pun sampai menanyakan perihal ini pada salah seorang ulama yang juga merupakan sahabatnya, Ustaz Riza Muhammad. Celine bertanya, apakah ketika dirinya berpakaian syar'i itu menghina muslim?


Ustaz Riza Muhammad lantas memberikan penjelasan pada Celine. Menurutnya dan dalam agama Islam, hal itu bukanlah suatu bentuk penghinaan untuk umat Muslim.

"Saya katakan dari mana kamu menghina? Kamu tidak melecehkan kok. Justru kamu simpati dengan pakaian muslimah," papar Ustaz Riza.

"Mereka nyaman, kenapa disebut menghina? Nggak kan? Jadi sebenarnya yang dipakai Celine itu, sudah dipakai oleh wanita-wanita non Muslim di dunia atas simpatinya," lanjutnya. "Sebelum Celine, banyak wanita non Muslim masuk ke masjid pakai pakaian muslimah."

Ustaz Riza pun keberatan saat Celine dituding menghina Islam karena sikapnya itu. "Kalau ada netizen nyinyir yang bilang menghina, menghinanya dimana? Bukan mereka (Celine dan perempuan non Muslim) yang menghina. Loh yang menghina justru nggak tahu tata cara menghormati muslim," terangnya lagi.

Hal serupa disampaikan oleh Ustaz Abdul Somad. Menurutnya, banyak orang-orang unik yang ada di dunia ini. Pun jika ada non Muslim yang nyaman memakai hijab tentu bukanlah sebuah kesalahan.

"Adapun dua saudara kita ini dia sudah beramal, satu berpuasa, satu pakai jilbab. Maka kita doakan, kita ajak mudah-mudahan dia mau bersyahadat. InsyaAllah," kata Ustaz Abdul Somad.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait