Profil Jamal Mirdad, Mantan Suami Lydia Kandou yang Kini Terseret Kasus Dugaan Penipuan
Instagram/kenangmirdad
Selebriti

Jamal Mirdad pernah meraih Piala Citra sebagai pemeran utama pria terbaik pada 1992 silam lewat film 'Ramadhan dan Ramona'. Film tersebut juga mempertemukan Jamal dan Lydia Kandou.

WowKeren - Jamal Mirdad terseret kasus dugaan penipuan jual beli tanah. Laporan yang telah masuk ke Polda Metro Jaya sejak 4 Februari 2022 itu telah dialihkan ke Polres Metro Depok.

Mustolih Siradj selaku kuasa hukum pelapor menyebut penipuan telah terjadi pada 2015 silam. Pelapor diceritakan mengalami kerugian mencapai hampir setengah miliar.

Jamal Mirdad merupakan penyanyi sekaligus aktor senior yang mulai berkarier sejak tahun 80-an. Pada 2014, Jamal banting setir ke dunia politik dengan menjadi anggota DPR RI dari fraksi Gerindra. Ia mengakhiri jabatannya pada 2019 lalu.

Sebagai aktor, Jamal Mirdad pernah meraih Piala Citra untuk kategori Pemeran Utama Pria Terbaik di Festival Film Indonesia 1992 melalui film "Ramadhan dan Romana". Film yang diganjar sebagai Film Terbaik FFI 1992 tersebut juga kali pertama Jamal Mirdad berperan sebagai produser.


Nama belakang Jamal Mirdad tentu sudah tidak asing karena anak-anaknya pun berkarier di dunia hiburan Tanah Air. Jamal Mirdad menikah dengan Lydia Kandou yang juga merupakan seorang aktris. Mereka bertemu saat beradu peran di film "Ramadhan dan Ramona".

Sayangnya pernikahan Jamal Mirdad dan Lydia Kandou harus kandas pada 8 Maret 2013. Selama 26 tahun berumah tangga, Jamal dan Lydia diketahui menjalani pernikahan beda agama. Namun hubungan mereka masih harmonis hingga sekarang.

Jamal Mirdad dan Lydia Kandou diketahui masih sering berkumpul bareng anak-anak serta cucunya. Anak-anak Jamal di antaranya Nana Mirdad, Naysila Mirdad, dan Kenang Mirdad.

Hingga saat ini, Naysila Mirdad masih dikenal sebagai salah satu aktris sinetron terbaik. Sedangkan Nana Mirdad memilih menjadi ibu rumah tangga dan tinggal di Bali setelah menikah dengan Andrew White. Di sisi lain, Kenang Mirdad baru bercerai dari Tyna Kanna 'mengikuti jejak' kedua orangtuanya.

Jamal Mirdad belum memberikan komentar terkait dugaan penipuan yang dituduhkan kepadanya. Pria kelahiran 7 Mei 1960 tersebut diketahui sempat terpapar Covid-19 di awal Februari lalu bareng Naysila sang putri.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait