Selain Jamal Mirdad, 7 Artis Ini Juga Pernah Dikabarkan Terseret Dugaan Kasus Penipuan
Selebriti

Mantan suami Lydia Kandou, Jamal Mirdad dilaporkan atas dugaan penipuan kasus jual beli tanah. Disebutkan pelapor rugi hampir setengah miliar. Selain Jamal, deretan artis ini juga sempat dikabarkan terseret kasus serupa.

WowKeren - Kabar mengejutkan Jamal Mirdad yang terseret dugaan penipuan kasus jual beli tanah. Laporan tersebut telah masuk ke Polda Metro Jaya sejak 4 Februari 2022 dan dialihkan ke Polres Metro Depok. Kuasa hukum pelapor, Mustolih Siradj menyebutkan bahwa kliennya mengalami kerugian mencapai hampir setengah miliar.

Menurut Mustolih, sang klien membeli tanah kepada Jamal pada tahun 2015 dengan nilai mencapai hampir setengah miliar. Ketika proses transaksi berjalan, sertifikat masih belum ada dan Jamal menjanjikan bahwa surat itu akan berada di tangan sang klien dalam waktu dekat. Akan tetapi sudah 7 tahun berlalu, klien Mustolih belum juga menerima sertifikat rumah yang dijanjikan oleh mantan suami Lydia Kandou itu. Klien juga disebutkan sangat sulit saat mencoba menghubungi Jamal.

Kabar artis terseret dugaan kasus penipuan bukan kali pertama terjadi. Deretan artis berikut ini juga pernah dikabarkan terseret kasus serupa. Namun ada juga hanya karena kesalahpahaman semata. Berikut daftarnya.

(wk/rosi)

1. Vicky Prasetyo


Vicky Prasetyo
Instagram

Vicky Prasetyo sempat beberapa kali tersandung kasus penipuan. Di tahun 2019, Angel Lelga melaporkan Vicky atas dugaan penipuan uang sebesar Rp 900 juta di Polda Metro Jaya. Kemudian pada Januari 2022 lalu, Mantan istri Vicky, Vivi Paris, melaporkan Vicky dengan tuduhan penipuan dan penggelapan uang. Sosoknya yang kontroversial membuat mantan tunangan Zaskia Gotik itu sempat beberapa kali berurusan dengan hukum.

2. Charly Van Houten


Charly Van Houten
Instagram

Pada tahun 2016 lalu, vokalis Setia Band, Charly Van Houten dituding melakukan tindak penipuan terkait kerjasama pemasaran lagu dan pembuatan manajemen artis. Pelantun "Jangan Pernah Berubah" itu dilaporkan ke pihak berwajib oleh Wira Pradana. Meski telah ditetapkan sebagai tersangka, Charly membantah serta menegaskan bahwa dirinya bukanlah seorang penipu. Charly mengaku mengerjakan semuanya sesuai dengan kesepakatan yang dibuat.

3. Laudya Cynthia Bella


Laudya Cynthia Bella
Instagram/lbylcb

Di tahun 2018 lalu, publik sempat dibuat heboh ketika Laudya Cynthia Bella dituding melakukan penipuan terkait jual beli tanah oleh pengusaha asal Bandung bernama Jimmy Sanjaya. Bintang film "Surga Yang Tak Dirindukan" itu bahkan sempat dilaporkan atas kasus tersebut. Laudya dituding mengubah harga tanah berbeda dari kesepakatan awal serta uang muka yang tidak dikembalikan. Namun rupanya masalah tersebut adalah kesalahpahaman antara Laudya dan Jimmy.

4. Angela Lee


Angela Lee
Instagram/angelalee87

Awal tahun 2018, selebgram Angela Lee ditangkap atas dugaan kasus penipuan senilai 12 miliar terhadap Santoso. Angela bersama David ditahan terkait kasus pencucian uang dengan modus investasi. Santoso mengaku sudah mentransfer uang kepada Angela dan David, yang mana dimaksudkan untuk join investasi jual beli mobil. Uang tersebut justru David berikan ke Angela Lee untuk bisnis jual-beli tas yang kemudian mulai macet di Mei 2017. Mempertanggungkan perbuatannya, Angela sempat mendekam di penjara.

5. Medina Zein


Medina Zein
Instagram/medinazein92

Pada Agustus 2021 lalu, Medina Zein dituding telah melakukan penipuan dengan menjual tas KW. Kabar ini mencuat usai sahabat Vanessa Angel, Marissya Icha mengaku berteman dengan beberapa pembeli tas bermerek di Medina. Marissya menyebut Medina menjual barang-brang tiruan atau KW kepada para artis. Medina sendiri telah membantah dan menyebut orang-orang yang mengaku korban sengaja untuk diundang televisi.

6. Jeremy Thomas


Jeremy Thomas
Instagram/jeremythomas_jt

Jeremy Thomas ditetapkan sebagai tersangka di tahun 2019 lalu atas dugaan penipuan yang dilakukan Jeremy sekitar tahun 2017. Ayah Valerie Thomas itu diduga terlibat dalam kasus penipuan pembangunan villa di Ubud, Bali. Patrick Morris Alexander sang pelapor dikatakan mengalami kerugian sebesar Rp45 miliar. Jeremy diketahui menjadi tahanan kota terkait kasus tersebut.

7. Sandy Tumiwa


Sandy Tumiwa
Instagram/sandytumiwaofficial

Sandy Tumiwa berurusan dengan hukum pada tahun 2016 lalu atas tuduhan membuat perusahaan fiktif untuk menipu orang lain. Perusahaan tersebut bernama PT. CSM Bintang Indonesia yang mana menawarkan keuntungan pada siapa yang bergabung di dalamnya. Saat hadir di persidangan, Sandy mengaku tidak pernah memegang uang hasil bisnisnya tersebut. Dikatakan Sandy mengaku hanya menjadi ikon perusahaan saja lantaran ia memiliki nama besar sebagai seorang artis dan hanya menerima sejumlah honor saja.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait