Sindir Pemerintah, Fauzi Baadilla Tunjukkan Bukti Nyata Bahayanya Beli BBM Pakai Aplikasi
Instagram/fauzibaadilla__
Selebriti

Fauzi Baadilla ikut menyoroti kebijakan pemerintah terkait membeli BBM subsidi menggunakan aplikasi MyPertamina di ponsel. Tampak tak setuju, Fauzi menuliskan pesan bernada satire.

WowKeren - Mulai hari ini, Jumat (1/7/2022), aturan membeli BBM bersubsidi menggunakan aplikasi MyPertamina atau website telah dimulai. Sayangnya, kebijakan pemerintah ini masih menuai banyak kontroversi dari masyarakat. Selain dianggap ribet, hal ini juga dirasa sangat berbahaya.

Fauzi Baadilla salah satunya yang tampak tak setuju dengan aturan baru yang dibuat oleh pemerintah ini. Melalui Instagram pribadinya, ia memperlihatkan bukti nyata betapa berbahayanya menggunakan ponsel saat berada di kawasan pom bensin.

Fauzi membagikan sebuah artikel yang memberitakan adanya sebuah mobil terbakar gara-gara ponsel. Kejadian yang terjadi pada tahun 2021 lalu itu berawal dari korban (pemilik mobil) turun dari mobil dan sleuruh kaca ditutup rapat. Sedangkan ponselnya disimpan di dalam dasbor depan dalam keadaan masih aktif.

Tak lama kemudian ponsel tersebut tiba-tiba berbunyi. Belum sempat diangkat, ledakan akhirnya terjadi dan menghanguskan mobil tersebut. Beruntung pemilik mobil bisa menyelamatkan diri.

Sindir Pemerintah, Fauzi Baadilla Tunjukkan Bukti Nyata Bahayanya Beli BBM Pakai Aplikasi

Instagram


Merujuk pada contoh kasus ini, Fauzi Baadilla seolah ikut memberi peringatan kepada pemerintah untuk menggodok ulang kebijakan membeli bensin harus menggunakan aplikasi dari ponsel. Alih-alih memunculkan banyak manfaat, bahaya besar justru mengintai sewaktu-waktu.

"Pasrah kan keselamatan harta & jiwa lo, demi sebuah kebijakan. Dari perspective pikiran gue seperti itu," sindir Fauzi Baadilla terhadap kebijakan pemerintah itu, Jumat (1/7).

Melihat unggahan aktor 42 tahun ini, banyak netizen yang setuju. Mereka satu pendapat dengan Fauzi bahwa menggunakan ponsel di pom bensin sangatlah berbahaya. Bahkan aturan dilarang memainkan ponsel sudah terpampang nyata dipasang di pom bensin.

"Wkwkw, kok makin keblinger yah ide nya Vroh," ujar netizen. "Kapan ya pemerintah berhenti nyusahin rakyat," curhat lainnya. "Haruskah ada korban dahulu. Kasihan mereka yang sehari-hari menggunakan pertalite," celetuk akun lain.

Perlu Anda ketahui, bahwa memainkan ponsel di pom bensin memang rawan kebakaran. Pengelola SPBU Pertamina di Lampung mengatakan, "Handphone itu kan ada sinyal, nah sinyal itu penghantarnya kan udara." Dengan kata lain, sinyal pada ponsel memang bisa memicu percikan api yang akan menyebabkan ledakan saat pengisian bahan bakar.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait