Soimah Trending Usai Diperlakukan Petugas Pajak Bak Koruptor, Kini Banjir Dukungan
Instagram/showimah
Selebriti

Soimah mendadak trending Twitter dan banjir akan dukungan gegara curhatannya yang viral usai mengaku pernah diperlakukan petugas pajak layaknya koruptor.

WowKeren - Pedangdut Tanah Air Soimah belakangan ramai jadi perbincangan karena pengakuannya soal petugas pajak. Dalam sebuah podcast, Soimah mengaku pernah didatangi oleh petugas pajak dan diminta membayar dengan jumlah besar.

Ironisnya, petugas pajak tersebut memperlakukan Soimah layaknya koruptor yang ingin melarikan diri. Bahkan seorang debt collector juga dikerahkan untuk menagih pajak kepada penyanyi 42 tahun tersebut.

"Jadi saya itu merasa diperlakukan seperti baj*ngan, seperti koruptor. Misalnya gini tahun 2015 datang ke rumah yang orang pajak, buka pagar tanpa kulo nuwun, tiba-tiba sudah di depan pintu yang seakan-akan saya itu mau melarikan diri," kata Soimah. "Datang tuh orang pajak ke tempat kakak saya (kakak ipar), bawa debt collector gebrak meja."

Karena pengakuan Soimah ini, banyak orang mulai mempertanyakan kinerja dan sikap para pejabat pajak. Tak sedikit yang menyayangkan perlakuan petugas pajak pada Soimah bila benar hal itu terjadi.


Akibat pengakuan Soimah ini, nama sang artis kini menjajaki trending satu Twitter. Meski beberapa oknum melihat pengakuan Soimah bak menjatuhkan martabat pejabat pajak, tetapi ibu dua anak ini tetap banjir dukungan untuk terus mengungkap fakta yang sebenarnya.

Photo-INFO

Twitter

"Suarakan fakta apa adanya Mba Soimah karena kejujuran itu mahal harganya dan berkaryalah untuk bangsa agar maju budayanya," desak seorang netter. "'LAGAK Tukang Pungut Pajak' Jika soimah saja diperlukan begini, bagaimana dengan wajib pajak lainnya ya? Sosialisasi pengisian SPT diperbaiki lah, dan lebih mudah praktis efisien, jadi tdk jdi ladang bagi pegawai pajak rangkap konsultan pajak," imbuh yang lain.

"Seharusnya pelayanannya lbh manusiawi. Sdh harus bayar, masih dibentak2 seperti koruptor. Di sisi lain pejabat pajak sendiri gajinya fantastis," kata @na**. Km bantah berarti soimah bohong? Bilang lah gitu di akun resmi mu bilang soimah, bohong, gitu, kan soimah blg ada nyimpen bukti2 biar di beberkan smua buktinya 🤣🤣 Kmu kan gak tau, ptugas di lapangan kyak apa, kamu tau nya duduk aja dkantormu 🤣🤣," bela netter yang lain.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait