Sarah Sechan Bahas Kebebasan Berpendapat setelah Sentilan Soal Attitude Viral
Instagram
Selebriti

Sarah Sechan dapat beragam reaksi dari publik usai postingannya kala menyentil seorang ‘sultan’ tentang attitude menjadi viral. Kini, ia kembali bagikan pesan bijak soal kebebasan berpendapat.

WowKeren - Presenter kondang Sarah Sechan baru-baru ini menuai banyak sorotan terkait postingannya di Instagram pada Minggu (10/12) lalu. Kala itu, Sarah diduga menyentil seseorang yang biasa dianggap sebagai “sultan” di negeri sendiri tetapi tak menunjukkan manner atau attitude kala berada di luar negeri. Unggahan Sarah itu pun langsung viral dan menjadi perbincangan di jagat maya.

Di tengah kehebohan ini, sarah terlihat baru saja kembali membagikan sebuah pesan bijak tentang kebebasan berpendapat. Ia membahas tentang bagaimana dirinya bisa menyampaikan pendapat sesuka hati selama berada di tempat yang semestinya seperti di rumah sendiri.

Jadi gini lho; ibarat kita di rumah sendiri, lagi nonton tv, baca artikel, ngobrol sama teman, lalu komentar. Ya terserah mau kasih pendapat seperti apa, karena di rumah sendiri,” tulis Sarah Sechan di Insta Storiesnya, Selasa (12/12). “Beda kalau kita tiba2 datang ke rumah orang, gedor2 pintu, atau di pekarangannya dan marah2 gak jelas sambil keluarkan kata2 kasar. nah .. coba pikir sendiri mana yang boleh?[sic!]”

Sarah pun mengibaratkan akun media sosialnya sebagai rumahnya sendiri. Karena itu, ia juga bisa dengan bebas melakukan apa pun termasuk berbagi hiburan atau tak menggubris omongan orang lain yang muncul di lapaknya.

Jadi, anggap saja akun ini adalah rumahku. Aku punya hak untuk menghibur atau mengabaikan sepenuhnya,” sambungnya.

Sarah Sechan Bahas Kebebasan Berpendapat setelah Sentilan Soal Attitude Viral

Instagram


Sarah menegaskan tak masalah jika orang lain tak memahami maksud dari unggahannya ini. Ia pun tak memaksakan orang lain untuk ada di lapak Instagramnya.

Jika kamu memahami dan mengerti maka itu baik. Jika tidak maka itu urusanmu. Kamu tidak perlu ada di sini karena jelas kenyataanku berbeda dengan kenyataanmu. Move on,” pungkasnya.

Tak hanya itu, Sarah juga membagikan sebuah pesan lain tentang penggunaan media sosial. Ia membagikan pengingat kepada semua orang untuk tak menjalani kehidupan berdasarkan kata orang lain di jagat maya.

Pengingat: jangan menjalani hidupmu berdasarkan persetujuan pengikut media sosialmu. Sekarang pergi dan nikmati harimu!” bunyi pesan bijak yang diunggah Sarah Sechan.

Sebelumnya, unggahan Sarah soal attitude memang langsung ramai lantaran diduga berkaitan dengan video Nagita Slavina yang berteriak di mal saat memanggil Nia Ramadhani. Postingan tersebut lantas menuai beragam reaksi dari pro hingga kontra.

Saking ramainya, diduga kini Sarah terlihat menutup kolom komentar unggahan di akun Instagramnya. Meski begitu, wejangan bijak yang baru dibagikan olehnya juga di feed Instagram tersebut mendapatkan sambutan hangat. Hal itu nampak dari ratusan likes yang didapatkan Sarah hanya dalam hitungan menit setelah pesan bijak tersebut dibagikannya.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait