Trending

Hiburan

Di konser ini, para pengisi acara membawakan lagu-lagu OST dari film-film ngetop dalam balutan musik orkestra.

Nov 6, 2017 19:15

Sukses membawakan tema soundtrack film Disney dan Superhero di konser sebelumnyanya, kini konser "The Legends" hadir kembali untuk menghibur para pecintanya. Dengan mengangkat tema "Layar Emas Indonesia", "The Legends" yang telah memasuki tahun kelima ini akan membawakan lagu-lagu dari film legendaris Indonesia.

Sebut saja "Ada Apa Dengan Cinta?", "Badai Pasti Berlalu", "Petualangan Sherina", "Laskar Pelangi", "Mengejar Matahari", "Perahu Kertas", dan masih banyak lagi. Bukan tanpa alasan, tema "Layar Emas Indonesia" sendiri diangkat saat ini karena industri film Indonesia tengah bangkit kembali di antara sekian banyak film-film produksi asing.

Acara yang digelar pada hari ini, Sabtu (4/11) di Grand Auditorium Universitas Bunda Mulia, Jakarta merupakan konser tahunan yang dipersembahkan oleh Trinity Youth Symphony Orchestra (TRUST). Tahun ini menjadi begitu spesial karena "The Legends" yang biasa dihadiri oleh 1000 penonton tiap tahunnya, digelar tepat 5 tahun berdirinya TRUST Orchestra sebagai salah satu orkestra komunitas remaja terbesar di Tanah Air dan satu-satunya orkestra yang bernaung di bawah label musik profesional, Trinity Optima Production.

Penata musik Nathania Karina dan diperkuat lebih dari 100 musisi di atas panggung, 'The Legends 5: Layar Emas Indonesia" akan dimeriahkan juga oleh Armand Maulana dan Naga Lyla, bersama sederet nama besar musisi lainnya seperti Trisouls, Artidewi, Nesia Ardi, Giana, Chicha AFI, Regina Handoko dan Celine Handoko, Indah Anastasya, dan Aluna Rafflesia Choir.

"Event kali ini akan diperkuat lebih dari 100 musisi. Seperti Armand Maulana dan Naga Lyla yang akan turut memeriahkan The Legend 5, bersama sederet nama besar yang pernah berkolaborasi dengan TRUST," kata Nia pada jumpa pers dibilangan Pademangan, Jakarta, Sabtu (4/11) lalu.

Lagu-lagu dari soundtrack film legendaris yang akan dibawakan di acara ini antara lain, "Ada Apa Dengan Cinta", "Petualangan Sherina", "Badai Pasti Berlalu", "Ayat-Ayat Cinta", "Habibie & Ainun", "Perahu Kertas" dan "Sang Pemimpi". Armand Maulana yang turut ikut tampil mengunkapkan antusiasnya.

"Aku bawa ini dua lagu, salah satunya lagunya bawa lagu OST film 'Sang Pemimpi' yang di bawakan band saya Gigi. Jelas ini saya antusias banget bagaimana sebuah lagu dibalut orkestra dengan pemain anak-anak penasaran seperti apa, pastinya akan luar biasa," kata Armand Maulana.

Lewat konser ini TRUST hendak menunjukkan eksistensi mereka sebagai salah satu orkestra komunitas terbaik di Jakarta. TRUST ingin menghapus anggapan bahwa musik orkestra identik dengan sesuatu yang membosankan, mendorong generasi muda untuk semakin mencintai musik original Indonesia, serta mendukung industri musik dan perfilman nasional.

(wk/)

Most Read

Jadi Selebgram, Foto Wajah Kekey Plek Ketiplek Rezky Aditya Saat 'Endorse' Bikin Terenyuh

Jul 28, 2021

Knetz Akui Enggan Dukung Comeback Baru Red Velvet Gara-gara Irene, Kenapa?

Jul 26, 2021

Beda Nasib, Raisa Tiru Gaya Seksi Jessica Iskandar Pakai Baju Kancing Terbuka Malah Banjir Pujian

Jul 27, 2021

Penampilan Terbaru Rahmawati Kekeyi Makin Kurus Bikin Syok, Wajah Tirusnya Ramai Jadi Buah Bibir

Jul 28, 2021

Makin Go Public, Hyun Bin dan Son Ye Jin Terciduk Belanja Bareng Lagi

Jul 27, 2021

Tokopedia Bagi Momen Gemas Cha Eun Woo ASTRO Perdana Cicip Bumbu Indomie, Tinggi Badan Bikin Salfok

Jul 26, 2021

Denny Sumargo 'Nekat' Perlihatkan Wajah Jelek Istri, Akibatnya Sampai Jadi Babak Belur?

Jul 26, 2021

Cedera Punggung Jaemin NCT Dream Belum Sembuh Total, Klip Ini Picu Kekhawatiran

Jul 27, 2021

Latest News

Visual Irene di Teaser Individu Comeback Red Velvet Disebut Cantik Tapi Menakutkan

Dalam teaser, Irene tampil luar biasa dengan visualnya yang tak tertandingi. Konsep klasik membuat kecantikan Irene semakin terpancar sehingga banyak yang memujinya sangat cantik.

Kanye West Panen Rasa Prihatin Usai Bagikan Potret Tempat Tidur Barunya, Tak Ada Kesan Mewah

Kanye West bagikan potret suasana kamar tidur yang ditinggalinya saat ini. Jauh dari kesan mewah, para penggemar pun khawatir akan kondisi Kanye saat ini.

Curhat Sedih Aura Kasih Nyesel Nangis Karena Bikin Bulu Mata Palsunya Rontok

Aura Kasih mendadak curhat sedih di Instagram Storynya. Rupanya penyanyi berdarah Sunda itu menyesal setelah menangis karena bulu mata palsunya jadi rontok.

Shirin Safira Hempas Isu Pelakor, Hijabers Cantik 'Korban Selingkuhan' Kini Jadi Selebgram?

Shirin Safira saat ini sedang memulihkan nama baiknya yang tercemar akibat isu pelakor. Disisi lain, kakak dari Osama Argubi, Vivi Argubi, kini jadi sorotan setelah mulai aktif di sosial media sembari bisnis kuliner.

Bunga Zainal Blak-blakan Pilih Uang Ketimbang Cinta, Alasan Sempat Tutupi Pernikahan Terungkap

Bunga Zainal kembali mendapat pertanyaan mengenai cinta dan uang. Seperti diketahui, Bunga Zainal sering mendapat julukan matre karena menikahi Sukhdev Singh yang lebih tua 18 tahun darinya.

Wajah Glow Up Naysila Mirdad Bikin Salfok Dikira Kajol, Netter Justru Pertanyakan Hal Ini

Naysila Mirdad tampil cantik saat mengunggah video kocak di akun TikTok miliknya. Komentar netizen TikTok yang menyebut Naysila mirip dengan aktris Bollywood, Kajol justru menuai pro kontra.

Kocak, Kim Ji Suk Mendadak Bahas Pengalaman Cinta di Lokasi Syuting 'Monthly Magazine Home'

Dalam video behind the scene 'Monthly Magazine Home' yang dirilis belum lama ini, Kim Ji Suk tiba-tiba berbicara tentang pengalamannya saat putus cinta. Bagaimana penuturannya?

John Cena Ungkap Perjalanan Jadi Pegulat Pro, Berawal dari Kesal Sering Dipukuli Saat Masih Kecil

Cena telah menemukan passion-nya, dan itu mendorongnya untuk mencari dan memperoleh gelar dalam ilmu olahraga dan kinesiologi dari Springfield College di Western Massachusetts.