Muncul Wacana Ganjar Pranowo Akan Duet Dengan Sandiaga Uno Di Pilpres 2024 Usai 'Dikucilkan' PDIP
Instagram/sandiuno
Nasional

Pilpres 2024 masih akan digelar tiga tahun lagi, akan tetapi nama-nama yang disebut menjadi Capres dan Cawapres sudah mencuat. Salah satunya adalah nama Ganjar Pranowo dan Sandiaga Uno.

WowKeren - Belakangan, isu-isu mengenai sosok yang akan maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 telah mencuat ke publik. Padahal Pilpres masih akan diadakan tiga tahun mendatang.

Relawan Presiden Joko Widodo yang tergabung dalam Jokowi Mania (Joman) memiliki wacana terkait dengan sosok yang akan direkomendasikan maju Pilpres 2024. Pihaknya menyebut akan memasangkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

"Kelompok relawan Jokowi militan menilai syarat pemenangan 2024 adalah pasangan berbasis nasionalis, religius, dan milenial," tutur Ketua Umum Joman Immanuel Ebenezer dalam keterangannya, Selasa (25/5). "Dan ketiga syarat itu dimiliki Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Sandiaga Uno."

Immanuel menyebut bahwa ketiga kriteria itu harus bisa dipenuhi oleh calon presiden dan wakilnya di Pilpres 2024. Hal itu disebabkan alasan nasionalis merupakan sejarah pemilu dari Indonesia merdeka hingga hari ini.


Selain itu, Immanuel juga mengatakan jumlah pemilih pemula di Pilpres 2024 akan mengalami peningkatan. Khususnya para kaum millenial atau generasi muda. Seperti yang diketahui Ganjar dan Sandiaga Uno merupakan sosok yang akrab dengan para kaum milenial.

"Lalu mengapa harus religius? Sebab religius adalah penyeimbang," lanjut Immanuel. "Suara kaum milenial ini hanya akan memilih Capres dan Cawapres yang mewakili atau representasi mereka."

Noel, sapaan akrabnya menyatakan bahwa sampai saat ini, ketiga kriteria itu hanya dimiliki oleh Ganjar Pranowo dan Sandiaga Uno. Maka dari itu, duet Ganjar-Sandiaga disebut berpeluang besar untuk memenangkan Pilpres 2024. "Memang ada sejumlah nama lain yang berpeluang, tapi saya kira keduanya yang paling unggulan," tandas Noel.

Sementara itu, wacana duet Gubernur Jateng dengan Menparekraf di Pilpres 2024 ini mencuat di tengah polemik Ganjar vs Puan yang sedang memanas. Polemik antara keduanya mencuat usai Ganjar tidak diundang dalam acara partai pengusungnya yang digelar pada Sabtu (22/5), di Semarang.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru