Azharuddin Ismail Akhirnya Mendapatkan Rumah Baru
Selebriti

Azharuddin Ismail yang terkenal sebagai Salim kecil di film pemenang Oscar "Slumdog Millionaire" akhirnya mendapatkan apartemen sebagai pengganti rumahnya yang telah digusur oleh pemerintah India.

WowKeren - Aktor cilik Azharuddin Ismail yang berperan sebagai Salim kecil dalam film "Slumdog Millionaire" telah menempati rumah barunya Sabtu lalu di daerah pinggiran kota Mumbai, India. Apartemen satu kamar yang ditempatinya bersama orangtuanya tersebut terletak di daerah Santa Cruz.

"Saya senang tinggal disini, disini benar-benar nyaman," ungkap Azharuddin seperti dikutip dari BBC. "Tetapi saya akan merindukan teman-teman lama saya di Bandra. Mungkin sesekali saya akan pergi mengunjungi mereka," imbuhnya.

Apartemen seharga 42.000 dolar yang mereka tempati tersebut diberikan oleh sutradara film "Slumdog Millionaire", Danny Boyle, melalui yayasan Jai Ho Trust yang didirikan oleh produser dan para pembuat film tersebut untuk menolong Azharuddin dan lawan mainnya Rubina Ali setelah mereka diusir dari rumah mereka.


Apartemen tersebut dibeli atas nama Azharuddin dan akan menjadi miliknya setelah ia berusia 18 tahun dan telah merampungkan sekolahnya. Lain halnya dengan Azharuddin, hingga saat ini Rubina Ali yang bernasib sama dengannya masih belum mendapatkan rumah.

Sekitar hampir dua bulan sebelumnya, Azharuddin dan keluarganya terpaksa kehilangan rumah karena perkampungan kumuh dimana mereka tinggal telah diratakan dengan tanah. Perkampungan tersebut dihancurkan oleh pemerintah lokal karena dianggap ilegal.

"Slumdog Millionaire" berkisah tentang seorang anak dari perkampungan kumuh yang menang dalam acara "Who Wants to Be a Millionaire?" versi India. Film tersebut meraih 8 Oscar di bulan Febuari lalu dan juga meraup penghasilan lebih dari 200 juta dolar.

(wk/)

You can share this post!