Lady GaGa Dan Rebecca Black Bakal 'Perang' di Debut MTV O Music Awards 2011
Musik

Ajang tahunan pertama ini juga akan memberikan penghargaan bagi penggemar, situs musik independen bahkan binatang peliharaan yang bisa tampil unik.

WowKeren - Menjelang jadwal rilis album "Born This Way" pada 23 Mei, Lady GaGa pamornya justru kian melambung. Ia berhasil memborong nominasi penghargaan di ajang MTV O Music Awards 2011 yang telah diumumkan Selasa 5 April. Ini merupakan debut ajang tahunan bagi penggemar dan artis yang berkaitan dengan partisipasi mereka secara online via jejaring sosial Youtube, Twitter, blog ataupun Facebook.

Di ajang tersebut, GaGa meraih empat nominasi untuk kategori Innovative Artist, Must Follow Artist on Twitter, Favorite F**k Yeah Tumblr dan penghargaan untuk sosok artis yang paling banyak dijadikan gambar avatar Favorite Animated GIF. Untuk empat kategori masing-masing, GaGa akan berhadapan diantaranya dengan Nicki Minaj, Justin Bieber, Kanye West, Radiohead, Rihanna dan Adam Lambert. Sementara itu, penggemar setia GaGa, Maria Aragon, dan para Little Monsters juga masuk nominasi untuk kategori Best Fan Cover dan Fan Army FTW.

Selain GaGa, prestasi luar biasa juga diraih Rebecca Black yang sukses meraih nominasi penghargaan pertamanya. Maklum, namanya baru melejit tak lama setelah beredarnya video musik debut single "Friday" sekitar bulan lalu. Untuk ajang MTV O Music Awards, pengagum Justin Bieber ini juga akan menjadi salah satu pesaing GaGa di kategori Favorite Animated GIF. Tak hanya itu, single pop "Friday" kini sukses bertengger di peringkat 1 Billboard Heatseekers Song.

Yang menarik, MTV O Music Awards juga menghadirkan sejumlah kategori penghargaan khusus penggemar, blog, situs dan binatang seperti Best Fan Forum, Best Animal Performance, Best Independent Music Blog dan Funniest Music Short.

"Kami meluncurkan franchis baru disini, sesuatu yang kami investasikan," kata Shannon Connolly, vice president of digital music strategy MTV Music Group seperti dilansir Associated Press. "Ini merupakan ajang penghargaan yang sangat penting bagi penggemar. Kami merasa sudah waktunya untuk memusatkan pada penggemar musik dan teknologi dan selebriti di Youtube yang telah menciptakan lingkungan baru dimana musik begitu menjadi sorotan hebat."


Pemenang sejumlah nominasi akan dipilih lewat voting di Omusicawards.com. Penghargaan akan diserahkan lewat siaran langsung di situs MTV pada 28 April.

Klik omusicawards.tumblr.com untuk menyimak daftar nominasi lengkap MTV O Music Awards.

Berikut ini daftar nominasi unggulannya:

Innovative Artist

  • Tyler the Creator
  • The Flaming Lips
  • Lil B
  • iamamiwhoami
Funniest Music Short
  • Antoine Dodson & The Gregory Brothers
  • Portlandia
  • Situs Funny or Die
Must Follow Artist on Twitter
  • Tyler the Creator
  • Amanda Palmer
  • ?uestlove
  • Ted Leo
Favorite F**k Yeah Tumblr Favorite Animated GIF

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel