'Titanic' Akan Dirilis Ulang Dalam Format 3D
Film

Menurut sutradara James Cameron, film ini kembali dirilis untuk memperingati 100 tahun pelayaran sekaligus tenggelamnya kapal Titanic.

WowKeren - "Titanic" menjadi salah satu film yang akan selalu dikenang. Film yang membuat heboh tahun 1997 itu akan kembali diangkat ke layar lebar. Paramount Pictures dan 20th Century Fox bergabung bersama rumah produksi milik sutradara James Cameron, Lightstorm Entertainment, akan merilis "Titanic" dalam format 3D untuk pertama kalinya.

"Ada satu generasi yang pernah melihat Titanic seperti yang dimaksudkan di layar lebar. Dan Titanic versi baru ini adalah yang belum pernah anda lihat sebelumnya," kata James dalam rilis berita seperti dilansir Entertainment Weekly. "Dengan kekuatan emosional utuh dan gambar lebih kuat dari sebelumnya, ini akan menjadi pengalaman epik untuk para penggemar terdahulu dan pendatang baru."

James menambahkan bahwa "Titanic 3D" ini dirilis di seluruh dunia pada 6 April 2012. Itu untuk memperingatan 100 tahun pelayaran perdana sekaligus yang terakhir kapal Titanic dari Inggris menuju New York pada tahun 1912. Kapal yang dianggap sebagai yang terbesar pada zaman itu pertama kali berlayar 10 April dan tenggelam 15 April setelah menabrak gunung es di Samudra Atlantik.


Film "Titanic" yang telah melambungkan nama Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet. James juga bertindak sebagai produser dan penulis naskah film "Titanic". Ia sukses membawa "Titanic" menjadi salah satu dari tiga film yang meraih 11 kategori Piala Oscar.

James juga berhasil menjadikan "Titanic" sebagai film dengan penjualan terbesar sepanjang sejarah dengan hasil 1,8 miliar dollar di seluruh dunia. Rekornya baru terpatahkan tahun 2009 melalui film "Avatar" juga dibuat dalam format 3D. Film ini meraup penjualan 2,8 miliar dollar di seluruh dunia.

Hebatnya, karena "Avatar" juga adalah film arahan James. Sama seperti "Titanic", James juga yang menulis naskah "Avatar" dan memproduserinya bersama Jon Landau. Jika "Titanic 3D" bisa mengikuti sukses "Avatar" maka James bakal mendapat gelar sebagai raja film 3D.

(wk/)

You can share this post!