Leonardo Dicaprio Profile
Leonardo Dicaprio Profile Photo

Leonardo Dicaprio

Profesi
Aktor
Nama Asli
Leonardo Wilhelm DiCaprio
Tgl Lahir
Nov 11, 1974
Lahir di
Hollywood, California, AS
Profesi
Aktor
Populer
Perannya sebagai Jack Dawson di film "Titanic" (1997)
Tempat Lahir
Hollywood, California, AS
Tinggi Badan
180
Kewarganegaraan
Amerika
Ayah
George DiCaprio
Pekerjaan Ayah
Komikus independen dan distributor buku komik
Ibu
Irmelin Indenbirken
Pekerjaan Ibu
Mantan sekretaris yang berkerja di firma hukum
Pendidikan
  • Menempuh pendidikan di Canterbury Elementary
  • Menempuh pendidikan di Los Angeles Center for Enriched Studies
  • Bersekolah di John Marshall High School di Los Angeles, California
  • Bersekolah di Seeds Elementary School at UCLA
Saudara
Adam Farrar (saudara tiri)
Kekasih
Kristen Zang (model, 1996 - 1997), Vanessa Hayden (model, 1998), Gisele Bundchen (model, 2002 - 2005), Bar Refaeli (model, 2005 - May-2011), Blake Lively (aktris, mantan), Erin Heatherton (model, mantan), Toni Garrn (model, mantan), Kelly Rohrbach (model, mantan), Nina Agdal (model, 2016 - 2017)
Populer Sejak
Perannya sebagai Jack Dawson di film "Titanic" (1997)

Terlahir dengan nama Leonardo Wilhelm DiCaprio pada 11 November 1974, aktor sekaligus produser film, Leonardo DiCaprio, adalah anak tunggal dari pasangan Irmelin dan George DiCaprio. Saat berumur setahun, orangtua Leonardo bercerai dan dia tinggal bersama ibunya. Meski demikian, Leonardo kecil juga kerap menghabiskan waktu bersama ayahnya. Selain komik dan kartu baseball, kegemaran Leonardo adalah pergi ke museum bersama sang ayah.

Beranjak dewasa, Leonardo yang telah lulus dari John Marshall High School ini memulai debutnya di layar lebar dalam film horor "Critters 3" (1991). Tak lama kemudian dia berhasil mendapatkan peran utama di film "This Boy's Life" (1992) dimana Leonardo beradu akting dengan Robert De Niro. Berkat perannya di film itu, peluang Leonardo untuk menjadi aktor terkenal semakin terbuka. Hal ini terbukti ketika dia berhasil meraih nominasi Oscar dan Golden Globe sebagai Aktor Pemeran Pembantu Terbaik lewat perannya sebagai saudara Johnny Depp di film "What's Eating Gilbert Grape" (1993).

Tahun 1995 hingga 1997 merupakan masa-masa keemasan bagi aktor pengagum serial TV "Twilight Zone" ini. Hanya dalam kurun waktu dua tahun, Leonardo berhasil mendapatkan peran di beberapa film terkenal, seperti "The Quick and the Dead" (1995), "The Basketball Diaries" (1995), "Romeo and Juliet" (1996) dan perannya sebagai Jack Dawson di film "Titanic" (1997), yang membuat namanya sebagai aktor semakin melejit.

Tak ingin hanya sekedar menjadi aktor idola, Leonardo pun berani mengambil resiko untuk memerankan karakter dengan kepribadian yang berbeda. Usai berperan sebagai pemuda petualang miskin di "Titanic", Leonardo pun berganti peran menjadi pangeran di film "The Man in the Iron Mask" (1998). Semakin tertantang, Leonardo pun terlibat dalam beberapa film besar, seperti "The Aviator", "Blood Diamond" dan "Body of Lies". Baru-baru ini dia juga ikut bermain di film "Shutter Island" dan film arahan sutradara Christopher Nolan yang akan dirilis Juli tahun ini, "Inception".

Ambisi Leonardo di dunia film tak hanya ditunjukkan lewat peran-perannya tetapi juga melalui film layar lebar yang diproduseri olehnya. Bahkan hasil karyanya itu berhasil meraih beberapa nominasi dan penghargaan, diantaranya penghargaan Golden Globe kategori Aktor Terbaik 2004 ("The Aviator"), nominasi penghargaan Oscar kategori Aktor Terbaik 2004 ("The Aviator") dan nominasi penghargaan Teen Choice Awards 2009 kategori Choice Summer Movie: Drama ("Orphan").

Selain menjadi produser film fiksi, Leonardo juga menunjukkan ketertarikannya untuk memproduseri bidang dokumenter lewat film bertema isu lingkungan dan kemanusiaan, "The 11th Hour" yang dirilis pada tahun 2007. Tak hanya menjadi produser, Leonardo juga menjadi narator sekaligus penggagas ide pembuatan film tersebut. Disutradarai oleh Leila Conners Petersen dan Nadia Conners, Leonardo ingin menyampaikan pesan bahwa pemanasan global bukan hanya sekedar permasalahan lingkungan saat ini, tapi salah satu masalah paling penting yang dihadapi seluruh umat manusia.

Tak banyak yang bisa digali dari kehidupan pribadi aktor berusia 35 tahun ini. Pasalnya, Leonardo dikabarkan sangat tertutup dan tak suka mengumbar detail kehidupan pribadinya. Meski demikian, dia pernah dikabarkan menjalani kasih dengan beberapa model dan aktris terkenal, seperti Kristen Zang (1996 - 1997), Gisele Bundchen (1998 - 2005) dan Bar Refaeli (2005-2009). Bahkan Leonardo pernah berkencan dengan Demi Moore dan lawan mainnya di film "Titanic", Kate Winslet.

Merasa enggan dicap sebagai playboy, Leonardo mengungkapkan kalau dirinya sebenarnya sangat ingin menikah dan memiliki anak. Pernyataannya itu berlawanan dengan pendapatnya ketika masih muda. Saat itu, Leonardo beranggapan kalau dirinya tak pernah jatuh cinta dan tak percaya dengan pernikahan. Kini, dia mengaku tak lagi menjadi sosok yang sinis dan ingin berusaha mencari arti cinta yang sebenarnya. Bagi Leonardo, dia ingin dikenal bukan hanya sebagai aktor melainkan seseorang yang punya rasa cinta dan kepedulian hingga mampu berbuat lebih baik lagi.


Loading...