Lawan Main John Travolta di 'Grease' Meninggal Karena Overdosis
Selebriti

John, Miley Cyrus dan Eva Longoria mengirimkan pesan duka cita mereka atas kepergian Jeff Conaway setelah sebelumnya koma 2 minggu.

WowKeren - Salah seorang aktor legendaris, Jeff Conaway, telah pergi untuk selamanya. Pria kelahiran 5 Oktober 1950 itu meninggal karena komplikasi dan overdosis.

"Alat pendukung hidupnya telah dilepas Jumat (27 Mei) siang hari," kata manajer Jeff, Phil Brock, pada US Magazine. "Saudarinya, keponakan laki-laki, keponakan perempuan dan pendeta berada disisinya ketika alat pendukung hidupnya dilepas."

Aktor berusia 60 tahun ini dibawa ke rumah sakit karena overdosis obat dengan resep dokter pada 11 Mei lalu. Hasil diagnosa menyatakan kalau Jeff menderita penyakit radang paru-paru dan sepsis, penyakit infeksi darah yang cukup mematikan. Ia sempat mengalami koma selama dua minggu.

Jeff mulai kecanduan obat-obatan terlarang di pertengahan 1980an dan sejak saat itu ia jadi langganan di panti rehabilitasi. Saat tampil di acara "Celebrity Rehab with Dr. Drew" pada 2008, Jeff mengakui kalau ia telah menjadi pecandu sejak remaja. Kisah kelam masa lalu yang membuat Jeff mencari jalan pintas lewat obat-obatan dan alkohol untuk menenangkan diri.

Dalam salah satu sesi, Jeff mengakui kalau ia dulunya pernah jadi korban penyiksaan oleh tetangganya sendiri yang lebih tua. Pemuda tersebut kerap mengikat Jeff dan mengancam untuk membunuhnya. Bahkan ketika berusia tujuh tahun, Jeff menjadi korban pria pedofilia dan pembuat film porno yang mengincar anak-anak. "Aku melihat diriku sendiri dan memecahkan kaca cermin lalu menggunakannya untuk menggorok leherku," kata Jeff menggambarkan keinginannya untuk bunuh diri.

Nama Jeff di perfilman Hollywood mulai bersinar ketika ia tampil menjadi sahabat John Travolta, Kenickie, di film "Grease" (1978). Ia juga pernah menjadi ipar lawan mainnya, Olivia Newton-John, setelah menikah dengan saudari Olivia, Rona Newton-John, dari 1980 hingga 1985. Selain "Grease", Jeff juga dikenal lewat aktingnya sebagai Zack Allan di serial TV lawas "Taxi", "Babylon 5" (1994 - 1999) dan "Jawbreaker" (1999).


Kematian Jeff tentu membuat John Travolta berduka. Bukan hanya sekedar lawan akting, John juga punya andil saat Jeff menyembuhkan ketergantungannya pada obat-obatan. Suami Kelly Preston ini pernah mengajak Jeff untuk bergabung dalam program Church of Scientology demi memulihkan kondisi dan depresinya itu.

"Jeff Connaway adalah pria yang baik dan menakjubkan dan kami akan merindukannya," kata John. "Saya mendukung keluarganya dan orang tercinta dalam menghadapi situasi yang sulit ini."

"Saya merasa bersedih karena harus mengungkapkan kalau Jeff telah meninggal karena ketergantungan obat," kata Dr. Drew di Twitternya. "Teruslah mengirimkan doa dan salam kalian."

"Rest in Peace Jeff Conaway," kata Miley Cyrus, yang mengunggah foto Jeff bersama John Travolta dan Olivia Newton-John saat tampil di "Grease". "Aku akan menemuimu di kehidupan mendatang."

Eva Longoria juga mengungkapkan rasa duka citanya. "Kutipan favoritku di 'Grease' adalah, 'A hickey from Kenickie is like a Hallmark card' (Sebuah tanda dari Kenickie (nama karakter yang dimainkan Jeff) bagaikan selembar kartu dari Hallmark)," ujar Eva.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru