20 Juli, Yao Team Umumkan Kabar Pensiun Yao Ming
SerbaSerbi

Berbeda dengan itu, agen Yao Ming di Cina membantah jika pemain Houston Rockets itu akan pensiun.

WowKeren - Bintang basket NBA, Yao Ming, dikabarkan bakal pensiun tahun ini. Sebuah sumber yang dekat dengan Yao mengatakan kepada Xinhua bahwa Yao Team bakal membuat pengumuman terkait rencana pensiun pemain Houston Rockets tersebut.

Sebelumnya Yao Team mengatakan bahwa Yao memutuskan pensiun dan berencana mengumumkan niatnya itu pada Agustus. Tapi, karena kabar tersebut sudah bocor di Amerika Serikat, maka Yao Team memutuskan segera mengadakan konferensi pers pada 20 Juli mendatang terkait rencana masa depan Yao.

Bertolak belakang dengan hal itu, agen Yao di Cina, Zhang Mingji, membantah kabar Yao Ming akan pensiun. "Pertama, Yao Ming belum memutuskan untuk pensiun. Kedua, Yao belum memberitahu Rockets dan NBA bahwa ia akan pensiun," kata Zhang Mingji.


"Kami belum mendapat berita tentang pensiun Yao," kata Manager pemasaran Rockets di Cina, Talung Lin. "Kami terkejut dengan berita yang menyebar hari ini."

Menurut pemberitaan ESPN yang melansir dari Houston Chronicle bahwa atlet berusia 30 tahun itu frustasi dengan cederanya. Ia mengalami cedera engkel kiri awal tahun ini yang tak kunjung sembuh sampai saat ini sehingga memilih pensiun.

Atlet dengan tinggi badan sekitar 2,26 meter itu mulai bergabung dengan Houston Rockets tahun 2002. Ia memang sudah sering mengalami cedera sejak pertama kali bermain di ajang basket profesional NBA.

(wk/)

You can share this post!