Fernando Torres Jadi Bahan Ejekan di Old Trafford
SerbaSerbi

Torres mendapat julukan sebagai pelaku tendangan meleset terburuk sepanjang masa.

WowKeren - Fernando Torres mulai memukau saat dijamu Manchester United di Old Trafford, Minggu (19/9) malam. Ia berhasil menyumbangkan satu gol meski timnya takluk 1-3 dari MU.

Tapi bukan kemenangan MU atau kembalinya performa Torres yang menjadi bahan perbincangan hangat. Namun, kegagalan Torres saat mengeksekusi bola mati.


Itu terjadi pada menit 82 dimana umpan terobosan Nicolas Anelka berhasil dikuasai Torres dengan sempurna di kotak penalti MU. Liukan Torres pun berhasil melewati kiper David De Gea sehingga dia hanya sendirian di mulut gawang.

Ia pun melepaskan tendangan namun ternyata malah melebar. Sebagai bomber termahal di Liga Inggris, kegagalan memanfaatkan peluang ini sangat memalukan. Padahal, jarak Torres dari gawang hanya sekitar dua meter dan sudah dalam kondisi kosong.

Pendukung MU sontak memberikan sorakan kepada Torres yang hanya bisa menyesali diri. Ia pun kini mendapat gelar sebagai pelaku tendangan melesat terburuk sepanjang masa.

Pelatih MU, Alex Ferguson, mengaku sempat tak percaya dengan penglihatannya saat Torres gagal memanfaatkan peluang tersebut. "Saya pikir Torres terbebani untuk mencetak gol. Itu adalah peluang yang sangat terbuang sia-sia," kata Fergie.

Menanggapi cemooh yang ditujukan pada Torres, pelatih Chelsea Andre Villas Boas tetap membela anak didiknya itu. Dia pun membandingkan dengan kegagalan Wayne Rooney dalam mengeksekusi penalti.

"Anda harus adil. Dua striker terbaik di dunia kehilangan kesempatan gila hari ini," ujar Villas Boas. "Ini terjadi pada Fernando dan Rooney. Jadi hal itu bukan sesuatu yang dramatis."

"Keberuntungan tidak jatuh untuk kami saat ini," lanjut pelatih berusia 33 tahun itu. "Jika itu (menjadi gol) maka skor menjadi 3-2 dan bisa memberi kami keunggulan mental untuk sisa permainan."

Berikut reaksi pendukung MU dan ekspresi Fernando Torres saat gagal mencetak gol:

(wk/)

You can share this post!