Apple Diminta Tak Perlu Buru-Buru Luncurkan iPad 3
SerbaSerbi

Menurut analis lembaga finansial J.P Morgan, Mark Moskowizt, Apple masih berjaya di pasar penjualan tablet iPad dan iPad 2 hingga akhir 2012.

WowKeren - Apple nampaknya tak perlu terburu-buru untuk merilis generasi ketiga iPad berjuluk iPad 3. Pasalnya penjualan iPad dan iPad 2 masih sukses mengalahkan penjualan komputer tablet merek kompetitor lain.

"Beberapa bulan belakangan, ada spekulasi dari investor iPad 3 akan diluncurkan di musim liburan (tahun ini). Riset terkini kami mengindikasikan tidak ada produksi tersebut," ujar Mark Moskowizt, analis industri dari lembaga finansial J.P Morgan. "Dalam pandangan kami, Apple memang tidak perlu tergesa. Tablet yang lain belum bisa bersaing dan tren ini bisa berlangsung sampai 2012."

Bahkan rencana perilisan tablet berbasis sistem operasi Windows 8 untuk tahun depan juga masih belum akan menggoyahkan iPad. Mark mengungkapkan kalau Apple masih akan tetap menguasai pangsa pasar tablet sebesar 62,8% sampai akhir tahun 2012.


Sebelumnya, International Data Corporation (IDC) menganalisa kalau penjualan iPad 2 mencapai 9,3 juta unit di kuartal 2 tahun 2011. Sejauh ini, Apple memegang kendali di pangsa pasar seluruh dunia dengan prosentase sebesar 68,3 persen.

Menurut rencana, iPad 3 akan dikemas lebih ramping, lebih bercahaya dan lebih cepat dibanding model sebelumnya. Selain itu, komponen peralatan juga akan sangat canggih dengan kualitas layar yang diprediksi memiliki resolusi 2.048 x 1.536. Belakangan ini santer beredar rumor kalau iPad 3 akan dirilis awal tahun depan.

(wk/)

You can share this post!