'Titanic' Versi 3D Akan Gunakan Teknologi Baru
Film

Sutradara James Cameron menggunakan teknologi baru untuk memperjelas kualitas gambar dan warna dalam "Titanic" versi 3D.

WowKeren - Sebelumnya, kabar tentang perilisan versi 3D film "Titanic" telah muncul beberapa bulan yang lalu. Kini Paramount Pictures menunjukkan cuplikan awal film yang mendulang sukses di tahun 1997 tersebut. Namun sayangnya video tersebut belum dipublikasikan secara umum dan hanya untuk kalangan media Hollywood saja.

Para awak media itu, salah satunya adalah Collider, menyebutkan bahwa 18 menit cuplikan film 3D tersebut sangat bagus. Walaupun film tersebut menunjukkan adegan-adegan yang sama dengan yang dulu namun sutradara Cameron menggunakan teknologi baru untuk memperjelas kualitas gambarnya.

"Cameron mengatakan pada kami bahwa ia menciptakan sebuah master 4K yang baru dan membuat koreksi warna penuh dan jernih untuk film itu," ujar Steve Weintraub, wartawan Collider. "Jadi ketika kau melihat filmnya di bulan April, kau tidak akan percaya betapa bening dan jelas gambarnya, serta betapa bagus film itu kini."

Sekedar menyegarkan ingatan, "Titanic" 3D menceritakan tentang seorang nenek berusia 84 tahun, Rose DeWitt Bukator, yang bercerita pada cucunya tentang pengalaman hidupnya di masa lalu. Pengalaman itu adalah ketika ia ikut dalam pelayaran kapal Titanic yang tenggelam akibat menabrak gunung es. Dalam pelayaran tersebut ia mengalami kisah cinta yang tak pernah ia lupakan seumur hidupnya.


"Titanic" diperankan oleh Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet. James juga bertindak sebagai produser dan penulis naskah film tersebut. Versi 3D film yang sukses meraih 11 kategori Piala Oscar dan meraup penghasilan hingga USD 1,8 milliar (sekitar Rp 16,5 triliun) akan dirilis April 2012.

Simak trailernya berikut ini:

(wk/)

You can share this post!