'Dark Knight Rises' Raup Rp 1,5 Triliun di Tengah Tragedi Penembakan
Film

Meski pengumuman box office ditunda, 'Dark Knight Rises' memperoleh pendapatan tertinggi sementara dengan meraup Rp 1,5 triliun di minggu pertamanya.

WowKeren - Kasus penembakan yang mewarnai pemutaran "The Dark Knight Rises" di Aurora, Colorado, Amerika Serikat mungkin meninggalkan duka mendalam bagi masyarakat. Namun tragedi itu rupanya tak mengurungkan niat para penggemarnya untuk menonton film terbaru Batman ini. Meski pengumuman box office Amerika Serikat ditunda untuk menghormati para korban, namun "Dark Knight Rises" berhasil meraup pendapatan yang cukup besar.

Film yang dibintangi Christian Bale ini berhasil meraih penghasilan sebesar USD 161 juta (sekitar Rp 1,5 triliun) di minggu pertama pemutarannya. Jika pengumuman box office minggu ini tidak ditunda, maka bisa dipastikan "Dark Knight Rises" yang menghuni posisi puncaknya.


Sayangnya, jumlah ini masih kalah dari "The Avengers" yang sukes meraup USD 207, 4 juta (sekitar Rp 1,9 triliun) di minggu perdananya dulu. Namun, pendapatan ini tetap lebih besar dari film Batman sebelumnya, "The Dark Knight", yang meraup USD 158 juta (sekitar Rp 1,4 triliun). Kini, para pengamat film pun masih bertanya-tanya apakah penundaan ini akan membuat "Dark Knight Rises" berhasil mengalahkan pendapatan "Avengers" di daftar perolehan box office Amerika Serikat.

"Dark Knight Rises" dibuat dengan budget mencapai USD 250 juta (sekitar Rp 2,3 triliun) dan menampilkan musuh baru Batman yang sangat brutal, Bane. Film arahan sutradara Christopher Nolan ini dibintangi oleh Anne Hathaway (Catwoman), Tom Hardy (Bane), Joseph Gordon-Levitt (John Blake), Michael Caine (Alfred Pennyworth), Morgan Freeman (Lucius Fox) dan Marion Cotillard (Miranda Tate). Saat ini "Dark Knight Rises" sudah tayang di bioskop kesayangan anda.

(wk/)

You can share this post!