Sports Seoul Ungkap Agensi Menyetir Pemberitaan T-ara N4
Selebriti

Sports Seoul mengaku CCM menyuruh mengedit berita T-ara tidak sukses di Amerika karena isinya membuat mereka tidak senang.

WowKeren - Beberapa waktu lalu T-ara N4 mengadakan konferensi pers untuk mengumumkan kolaborasi dengan musisi hip hop Amerika. Rupanya pemberitaan isi konferensi pers tersebut disetir oleh agensi T-ara. Salah satu media, Sports Seoul, mengaku pihaknya dipaksa CEO Core Contents Media (CCM).

Sports Seoul kini menulis artikel yang menguak campur tangan CCM dalam memberitakan T-ara N4. Dengan judul "Agensi T-ara mengajari kami arah menulis artikel adalah tindakan 'memalukan'", mereka menulis CCM memodifikasi isi berita yang tidak disukai. Mereka mengkritik sikap CCM ketika Sports Seoul menuliskan kebenaran tentang T-ara N4.


Menurut mereka, ada 6 berita yang dirilis dari media namun hanya 5 yang memenuhi standar CCM sedangkan milik Sports Seoul tidak. Pasalnya, SS mempublikasikan dengan judul "Konferensi pers karir T-ara N4 di Amerika tidak mendapat tepuk tangan". Saat itu perwakilan CCM langsung meminta pemberitaan diedit hanya karena mereka tidak senang.

Dalam artikel itu Sports Seoul menekankan bahwa CCM terlalu memaksakan diri mempromosikan T-ara saat pandangan publik masih buruk kepada mereka. Namun pihak CCM menganggap pemberitaan tersebut merusak imej mereka. "Mereka tidak senang karena opini subjektif jurnalis, bukannya membeo mereka," tulis Sports Seoul.

Sports Seoul mengatakan sebenarnya konferensi pers berjalan dingin tanpa ada minat dari media untuk mengajukan pertanyaan. Beberapa media menulis berita dan mengunggah foto seadanya karena tidak menarik. Selain itu juga karena ada faktor publik tidak tertarik meski kolaborasi dengan Chris Brown adalah hal spesial.

"Hari berikutnya perwakilan CCM mendatangi editor kami dan mengeluarkan sumpah serapah pada semua wartawan kami. Ini sudah kelewatan batas. Kami kehilangan kata-kata atas tindakan mereka," tulis Sports Seoul. "Jika mereka berani bersikap seperti itu pada kami maka bagaimana nasib media lain dan fans. Jujur, ini membuat kami khawatir."

(wk/)

You can share this post!