Pria Buta Pecahkan Rekor Dunia Ngebut Kendarai Motor
Nasional

Stuart Gunn berhasil melajukan kecepatan motornya hingga 167.1mph dipandu sang ayah.

WowKeren - Kondisi mata yang mengalami kebutaan tidak menyurutkan semangat hidup Stuart Gunn. Meski tak mampu melihat apapun namun ia membuktikan tetap bisa mengendarai motor. Tak tanggung-tanggung, bahkan Stuart menyetir dengan kecepatan tinggi.

Stuart berhasil memecahkan rekor dunia sebagai orang buta yang mengendarai motor paling cepat. Pria asal Edinburgh, Inggris, ini berhasil melajukan kecepatan motornya hingga 167.1mph meski tak bisa melihat. Prestasi pada akhir pekan lalu itu mematahkan rekor sebelumnya yakni 164mph di North Yorkshire.

Sang ayah, Geoff, juga berkendara bersama dan menggunakan interkom untuk memandu sang putra. Ia memperingatkan kapan Stuart harus menggunakan rem, belok dan lain sebagainya. "Aku sudah lama berkendara bersama ayah sehingga ini bisa berhasil," ungkap Stuart.


"Aku harap apa yang kulakukan ini membuktikan pada orang-orang bahwa karena kamu buta atau cacat maka membatasi hidupmu," lanjut Stuart. "Aku benar-benar gembira."

Pria berusia 39 tahun ini mengalami kebutaan karena kecelakaan lalu lintas pada 11 tahun lalu. Punggungnya terluka dan beberapa tulang rusuk patah yang diikuti kelumpuhan. Namun ia kembali bangkit setelah tangan kanannya bisa digerakkan.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru