Pelatih Rahmad Darmawan Disorot Media Jelang Duel Indonesia vs Malaysia
SerbaSerbi

RD menjadi pusat perhatian mengingat sebelumnya Indonesia pernah kalah atas Malaysia di SEA Games 2011.

WowKeren - Pelatih Rahmad Darmawan menghadapi tekanan besar jelang laga Indonesia vs Malaysia di semifinal SEA Games 2013. Sejumlah media menyoroti RD mengingat dia juga mendampingi timnas ketika dikalahkan Malaysia di SEA Games 2013.

Menyadari posisinya, pelatih Persebaya itu mengaku tak mau lagi menjadi saksi kekalahan Indonesia atas Malaysia. RD berharap Indonesia bisa bermain tanpa harus menjadi bulan-bulanan Negeri Jiran tersebut.

"Jika dari kualitas, saya melihat ada beberapa pemain yang harus diperhatikan. Tapi dari segi taktik, saya lebih baik konsentrasi pada tim saya saja," sahut RD. "Pada laga terakhir kami melawan Myanmar, kami menunjukkan kalau kami punya kualitas untuk melawan dan itu sangat penting untuk semifinal. Saya tidak mau kalah lagi kali ini."


Timnas U-23 juga diminta untuk bermain tenang. RD tak mau Andik Vermansyah cs terbawa emosi hingga akhirnya kalah lagi melawan Malaysia. Apalagi Malaysia kerap membuat kejutan justru menjelang berakhirnya pertandingan.

"Saya berharap pemain tidak terbebani dengan sejarah pertemuan," sahut RD. "Pemain harus fokus ke pertandingan. Kami harus yakin mampu lolos ke babak final."

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel