Kotoran Koala Ternyata Dipercaya Bawa Keberuntungan
Nasional

Memberi hadiah kotoran koala kepada siswa di Jepang dipercaya bisa membawa keberuntungan saat ujian masuk perguruan tinggi.

WowKeren - Binatang mamalia koala memang sangat menggemaskan. Kemampuannya untuk bergelantungan di pohon dalam waktu yang lama tentunya menjadi daya tarik tersendiri. Namun siapa sangka kotoran koala ternyata juga mempunyai manfaat bagi manusia.

Bagi penduduk Jepang, kotoran koala mempunyai manfaat yakni dipercaya bisa membawa keberuntungan bagi siswa yang akan melaksanakan ujian. Sebuah kebun binatang di Higashiyama, Nagoya, Jepang membagikan paket berisi kotoran koala dan tulisan tangan yang bisa hilang dalam waktu 10 menit kepada para siswa.



Koala yang hidupnya dihabiskan dengan bergelantungan di pohon selama 20 jam diyakini memiliki simbol kegigihan yang amat besar. Oleh karena itu, orang Jepang percaya bahwa memberi kotoran koala sama dengan menularkan semangat belajar kepada siswa-siswa yang akan melaksanakan ujian masuk perguruan tinggi.

Kepercayaan terhadap binatang memang cukup populer di Jepang menjelang ujian masuk perguruan tinggi. Sebelumnya orang-orang Jepang pernah menggosok kaki kelinci demi memperoleh keberuntungan juga.

(wk/)


You can share this post!