Apple Bangga 4 Juta Unit iPhone 6 Ludes dalam 24 Jam
SerbaSerbi

Banyaknya peminat iPhone 6 dan iPhone 6 Plus telah membuat Apple kehabisan stok hingga pengiriman pesanan harus menunggu hingga Oktober mendatang.

WowKeren - Apple kini bisa tersenyum bangga di hadapan semua lawan mainnya. Meski dihujani cibiran dan sindiran di mana-mana, 4 juta unit iPhone 6 dan iPhone 6 Plus ternyata sudah ludes, bahkan pada 24 jam pertama penjualan.

"iPhone 6 dan iPhone 6 Plus lebih baik dari segala sisi," kata CEO Apple Tim Cook, Selasa (16/9). "Dan kami senang konsumen sangat menyukainya seperti kami."

Permintaan kedua smartphone ini melebihi persediaan awal yang telah disiapkan Apple. Perusahan Cupertino itu akhirnya baru bisa memulai pengiriman sebagian pesanan mulai Jumat pekan ini hingga sepanjang September. Sebagian lagi harus menunggu pengiriman pada Oktober mendatang.


Saking berjubelnya pembeli, website Apple bahkan sempat down beberapa saat. Hal ini menunjukkan tingginya minat pengguna smartphone pada iPhone layar besar. iPhone 6 Plus memang membuat terobosan dengan memiliki layar 5,5 inci.

"Ini memperlihatkan pasar menginginkan iPhone dengan layar yang lebih lebar," ungkap analis di Creative Strategies Inc, Tim Bajarin. "Apple akan merasakan kenikmatan penjualan dari perangkat ini pada sisa kuartal tahun ini dan minimum untuk dua tahun ke depan."

Untuk sementara, penjualan dua iPhone baru itu dilakukan di Amerika Serikat, Perancis, Kanada, Inggris, Jerman, Hong Kong, Australia, Jepang, dan Singapura. Sayangnya meski smartphonenya laris manis tetapi saham Apple turun 0,03 persen pada Senin (15/9).

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru