Wanita Tiongkok Bahagia Meski Lahir dengan Telapak Kaki Terbalik
Nasional

Wang Fang tak merasa ada yang berbeda dengan dirinya dan mengaku bisa lari lebih cepat dari teman-temannya dengan kakinya yang terbalik.

WowKeren - Seorang wanita asal Tiongkok, lahir dengan kondisi yang berbeda dengan lainnya. Wang Fang yang tinggal di Chongqing, Tiongkok, terlahir dengan telapak kaki yang terbalik.

Dokter yang menangani Wang awalnya takut dia tak akan mampu berjalan dengan kakinya. Namun, wanita berusia 30 tahun itu justru memukau para dokter dengan kemajuan yang ditunjukkannya.

Menurut pendampingnya, Wang tak merasa ada yang cacat dalam dirinya. Meski lahir dengan kondisi tersebut, Wang mengaku hidup bahagia bersama putranya yang lahir dengan kondisi normal.


"Aku bisa lari lebih cepat dari kebanyakan teman-temanku. Saat ini aku memiliki pekerjaan tetap sebagai pelayan di restoran keluarga," ujar Wang. "Tidak ada alasan untukku merasa sebagai orang cacat."

"Aku bisa berjalan seperti orang lain. Bahkan aku bisa berjalan lebih cepat dari mereka," tutup Wang. "Aku sama seperti orang lainnya, kecuali untuk memakai sepatu, aku harus memakainya di belakang."

Kondisi Wang bukan yang pertama kali terjadi. Sebelumnya, seorang dokter sempat mengatakan pria asal Brazil yang lahir dengan kepala terbalik tak dapat bertahan hidup lama. Namun pria bernama bernama Claudio Vieira de Oliveira ini membuktikan bahwa ia dapat menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat. Ia bahkan menerima undangan dari banyak negara dengan menjadi motivator.

(wk/)

You can share this post!