Maudy Ayunda Curhat Kesulitan Jadi Pengisi Suara di 'Battle of Surabaya'
Film

Selain Maudy, artis lain yang terlibat di 'Battle of Surabaya' ini adalah Reza Rahadian, pengisi suara karakter Danu.

WowKeren - Maudy Ayunda terus membuktikan diri sebagai artis yang multitalenta. Tak hanya cerdas, bisa bernyanyi dan berakting, Maudy kini juga membuktikan diri mampu menjadi seorang dubber atau pengisi suara di sebuah film.

Maudy telah dipercaya untuk menjadi salah satu pengisi suara di film "Battle of Surabaya". Dalam film tersebut, Maudy harus mengisi suara sosok bernama Yumna.

"Beda ya ternyata, awalnya mungkin ekspektasi aku sama kayak dubbing setiap syuting film. Biasanya memang kalau misalnya ada error dengan soundnya kan di dubbing," ujar Maudy. "Nah, ternyata jauh lebih kompleks (dubbing film animasi), karena kita kadang-kadang emosinya harus lebih tinggi dibanding dubbing film biasa."


Lebih jauh, pemain "Perahu Kertas" ini pun menceritakan kesulitan yang dialaminya selama menjadi dubber di "Battle of Surabaya". "Kendala terberat itu kalau ada ekspresi ekstrem, kayak kalau harus teriak atau ketawa secara tiba-tiba, tapi harus yang bener-bener ngakak banget. Itu sulit juga sih, karena juga harus ngikutin mulutnya juga sih kalau ketawanya kebuka, berarti nggak boleh sekedar 'hehehe', harus kayak 'hahaha'," lanjut Maudy.

Untungnya, Maudy tidak berjalan sendiri. Pemilik nama asli Ayunda Faza Maudya ini ditemani oleh sosok voice director yang mengarahkannya selama proses dubbing. "Thankfully aku memang ditemenin voice director juga, mbak Novi. Jadi, dibantulah secara teknis seperti apa," pungkasnya.

"Battle of Surabaya" bercerita tentang seorang anak kecil bernama Musa dari keluarga bersahaja yang berjuang menapaki hidup di tengah kepahitan peperangan. Selain Maudy, artis lain yang terlibat di film ini adalah Reza Rahadian, pengisi suara karakter Danu.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel