Maudy Ayunda Profile
Maudy Ayunda Profile Photo

Maudy Ayunda

Profesi
Aktris, penyanyi
Nama Asli
Ayunda Faza Maudya
Tgl Lahir
Dec 19, 1994
Lahir di
Jakarta, Indonesia
Profesi
Aktris, penyanyi
Populer
Membintangi film "Untuk Rena" (2006)
Tempat Lahir
Jakarta, Indonesia
Kewarganegaraan
Indonesia
Warna Rambut
Hitam
Ibu
Muren Jasmedi
Pendidikan
  • Mentari International School
  • British International School
  • Lulusan Bachelor of Arts dari jurusan Politics, Philosophy and Economics (PPE) di Oxford (2016)
Saudara
Amanda Khairunnisa (aktris, adik perempuan)
Populer Sejak
Membintangi film "Untuk Rena" (2006)

Ayunda Faza Maudia atau yang akrab disapa dengan Maudy Ayunda merupakan aktris yang terkenal lewat filmnya berjudul "Perahu Kertas". Maudy memulai debut aktingnya sebagai aktris cilik lewat film "Untuk Rena" (2006) bersama Surya Saputra.

Memasuki usia remaja, Maudy didapuk untuk membintangi film adaptasi novel populer yang berjudul "Sang Pemimpi". Dalam film arahan Riri Riza ini, Maudy berperan sebagai Zakia Nurmala, perempuan yang dicintai oleh Arai. Namanya semakin dikenal oleh publik dengan membintangi beberapa film lainnya seperti "Rumah Tanpa Jendela"(2011), "Tendangan dari Langit" (2011) dan "Malaikat Tanpa Sayap" (2012).

Karir Finalis Gadis Sampul 2009 ini semakin melejit tatkala membintangi film "Perahu Kertas" dan "Perahu Kertas 2". Dalam film adaptasi novel karya Dewi Lestari ini, Maudy berperan sebagai Kugy dan beradu akting dengan Adipati Dolken dan Reza Rahardian. Tak lama kemudian, Maudy membintangi film "Refrain" bersama Afgan.

Tak hanya sebagai aktris, lulusan British Internasional School ini ternyata juga mempunyai kemampuan di bidang tarik suara. Ia merilis debut album berjudul "Panggil Aku"(2011) dengan single andalan "Tiba-Tiba Cinta Datang". Ia juga didapuk untuk mengisi soundtrack film "Perahu Kertas" ciptaan Dewi Lestari dengan judul yang sama.

Maudy juga dikenal sebagai aktris yang pintar di bidang akademik. Ia sudah menulis buku di usianya yang ke 10 tahun. Royalti dari buku tersebut kemudian disumbangkan untuk korban bencana tsunami Aceh. Aktris yang hobi berenang ini juga berkesempatan untuk kuliah di luar negeri yakni Oxford University. Sedangkan mengenai kehidupan asmaranya, Maudy pernah dikabarkan terlibat cinta lokasi dengan Adipati Dolken dan Afgan.

Maudy Ayunda Lirik Lagu

Loading...