Chris the Merino, Domba dengan Wol Terbesar di Guinness World Records
SerbaSerbi

Dia telah menjadi pemegang rekor sebagai pemilik bulu wol terbanyak di dunia, 41,1 kg dalam sekali cukur.

WowKeren - Domba wol yang satu ini jelas berbeda dengan domba-domba lainnya. Dia telah menjadi pemegang rekor sebagai pemilik bulu wol terbanyak di dunia, 41,1 kg dalam sekali cukur.

Banyaknya bulu wol dalam tubuh Chris membuat para ahli sempat khawatir dengan kesehatan domba ini. Chris bahkan kesulitan untuk melihat dengan benar. Apalagi, bulu itu bisa menutupi infeksi yang terjadi di bawahnya.

Namun untuk membantunya, para ahli telah membawa Chris ke RSPCA Canberra. Dia secara khusus dicukur oleh Ian Elkins yang sangat ahli di bidangnya.


Ian mengaku belum pernah melihat bulu sebanyak itu selama 35 tahun karirnya. Setelah dicukur, Chris pun berubah menjadi domba yang sangat pemalu dan manja.

"Dia menjadi pejantan yang sangat berbeda sekarang, dia bisa bergerak dengan baik, bisa makan dan sangat ingin disayang," ujar Ven Dange. Wol Chris tak akan menjadi pakaian di pasaran namun disumbangkan ke Museum Nasional.

Chris sendiri mengalahkan Big Ben pada 2014 yang sebelumnya memegang rekor wol 28,9 kg sekali cukur. Kini, Chris sudah dikembalikan ke peternakan hobi di New South Wales.

(wk/)

You can share this post!