Buruh Pabrik Ini Sekarang Jadi Wanita Terkaya Dunia
Nasional

Pernah bekerja 12 jam secara shift, kini Zhang Xin menjadi salah satu wanita terkaya dunia.

WowKeren - Takdir orang memang tidak ada yang tahu. Siapa sangka, wanita bernama Zhang Xin dulunya adalah seorang buruh pabrik biasa di Tiongkok. Namun kini Zhang Xin menjadi salah satu wanita terkaya di dunia.

Saat remaja, Zhang Xin sempat menjadi buruh pabrik di Hongkong yang bekerja 12 jam dengan shift. Berbekal tabungannya, Zhang Xin yang berusia 20 tahun memutuskan pindah ke Inggris dan berhasil mendapat beasiswa di Sussex yang kemudian dilanjutkan ke Cambridge untuk mengambil gelar Master.


Seperti kebanyakan orang Asia yang merantau, Zhang bekerja keras untuk bertahan hidup. Dia akhirnya mendapat pekerjaan di perusahaan internasional Goldman Sachs and Travelers Group, membangun karir di investasi perbankan.

Setelah 2 dekade bekerja keras, Zhang Xin kini menjadi salah satu wanita terkaya dunia setelah berhasil membangun kerajaan bisnis properti, SOHO, bersama sang suami. Oleh Forbes, Zhang Xin ditetapkan sebagai salah satu dari 10 miliarder wanita di dunia. Ia memiliki kekayaan pribadi sebanyak US$ 3,6 miliar atau setara dengan Rp 49 triliun.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru