Bahas Kehidupan Pribadi Charly-Rere Regina, KPI Tegur 'Intens' RCTI
TV

KPI melayangkan peringatan kepada pihak 'Intens' untuk acara mereka yang tayang 14 Desember 2015 lalu.

WowKeren - Baru-baru ini Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) melayangkan teguran untuk pihak "Intens" RCTI. Teguran diterbitkan Selasa (05/01) dan ditujukan untuk tayangan "Intens" episode 14 Desember 2015. Saat itu acara ini membahas kehidupan pribadi Charly Setia Band dan Rere Regina.

Seperti dilansir dari website resmi KPI, pihaknya telah menuliskan teguran untuk "Intens". Dalam teguran itu disertakan penjelasan tentang pelanggaran yang dilakukan oleh "Intens".

"Program siaran 'Intens' yang ditayangkan oleh stasiun RCTI pada tanggal 14 Desember 2015 pukul 08:15 WIB, tidak memperhatikan ketentuan tentang norma kesopanan dan kesusilaan, penghormatan terhadap hak privasi, perlindungan remaja, serta penggolongan program siaran sebagaimana diatur dalam Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS) Komisi Penyiaran Indonesia Tahun 2012," begitu tulis pihak KPI.


"Program tersebut menayangkan pemberitaan mengenai kehidupan pribadi Charly dan Rere, pernikahan serta perpindahan agama yang dilakukan oleh Rere," lanjut KPI. "KPI Pusat menilai tayangan dengan muatan permasalahan pribadi, konflik, dan aib tidak mengindahkan ketentuan penghormatan atas privasi seseorang dan tidak layak untuk disiarkan."

Kemudian dalam akhir teguran tersebut, KPI menghimbau pihak RCTI untuk melakukan evaluasi program mereka. "Berdasarkan hal tersebut, KPI Pusat memutuskan memberikan peringatan agar saudara melakukan evaluasi internal atas program ini. Saudara wajib menjadikan P3 dan SPS KPI Tahun 2012 sebagai acuan utama dalam penayangan sebuah program siaran," begitu tulis KPI di akhir surat teguran.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru